Rauhanda Riyantama
Penyerang muda FC Salzburg, Erling Haaland. [JOE KLAMAR / AFP]

Bolatimes.com - Media Italia melaporkan penyerang muda RB Salzburg, Erling Haaland tertarik bergabung dengan Juventus. Jika terealisasi, pemain 19 tahun itu akan merapat ke klub Turin itu pada Januari 2020 mendatang.

Tuttosport melaporkan bahwa Manchester United telah kalah bersaing dengan Juve untuk mendapatkan Haaland, demikian pula klub-klub besar Eropa lainnya.

Haaland mencetak 28 gol di semua kompetisi musim ini, dan delapan gol yang dikemasnya di ajang Liga Champions membuat dirinya menjadi pusat perhatian.

Baca Juga:
Kalteng Putra Terancam Tak Bisa Ikut Liga 2 2020, Ini Sebabnya

Juventus pun dikabarkan harus merogoh kocek sebesar 30 juta euro untuk mendatangkan Haaland ke Stadion Allianz. Sang pemain akan dikontrak selama lima tahun dengan nilai mencapai 3,5 juta euro per musim ditambah berbagai bonus.

Penyerang Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland. (Instagram/erling.haaland)

Sementara itu, klub kaya Jerman, RB Leipzig memiliki ikatan alami dengan RB Salzburg, namun petinggi mereka Oliver Mintzlaff telah mengatakan bahwa sulit untuk bersaing dengan Manchester United, Juventus, dan Borussia Dortmund untuk mendapatkan jasa pemain internasional Norwegia tersebut.

"Ya, kami telah bertemu dengan dia. Kami tertarik kepada sang pemain, terdapat ketertarikan besar di situ," ucapnya kepada Sport1.

Baca Juga:
Meski sedang Terpuruk, Kiper Arsenal Ini Yakin Timnya Finis Empat Besar

"Itu tidak mudah. Masih ada Manchester United, Juventus, dan Borussia Dortmund, dan beberapa klub lainnya," tambah Mintzlaff.

Load More