Kurnia Hartadi | Kurnia Hartadi
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (persija.id)

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menyampaikan pengalamannya bahwa dirinya pernah berhadapan dengan pelatih Manchester united Erik ten Hag dan Jurgen Klopp.

Diketahui, sebelum menjadi pelatih Persija, Thomas Doll merupakan pemain yang pernah memperkuat klub hebat Eropa.

Dirinya pernah menjadi bagian dari Borussia Dortmund dan Lazio, sementara sebagai pelatih Thomas Doll juga penah menangani klub Eropa.

Baca Juga:
Jay Idzes Resmi Jadi WNI, Banjir Dukungan Publik Hingga Pemain Bologna dan Ragnar Oratmangoen

Thomas Doll pernah menjadi arsitek klub Apoel Nicosia asal Siprus pada 2019, bahkan dirinya berhasil membawa Apoel berlaga di babak kualifikasi Liga Champion 2019/2020.

Satu hal yang menarik, lawan yang dihadapi Apoel kala itu adalah Ajax Amsterdam yang saat itu masih diarsiteki Erik ten Hag.

“Itu ketika saya menjadi pelatih Apoel dan pada foto ini tim saya sedang berhadapan dengan Ajax Amsterdam yang dilatih oleh Erik Ten Hag,” kata Doll dikutip dari laman Persija.

Baca Juga:
Pelatih Ini Justru Berharap Timnas Indonesia Tidak Lolos ke Babak 16 Piala Asia, Inilah Penyebabnya

“Saya ingat ini adalah laga Kualifikasi Liga Champion, laga pertama di kandang Apoel berakhir dengan skor imbang 0-0, lalu kami kalah 0-2 di kandang Ajax,” sambungnya.

“Saat itu mereka sangat kuat dan tentu saja mereka difavoritkan menjadi pemenang. Tapi bagi saya itu adalah kenangan yang bagus,” ujar Doll.

Selain itu, Thomas Doll juga menyampaikan bahwa dirinya memiliki catatan bagus saat berhadapan dengan pelatih Jurgen Klopp.

Baca Juga:
Jay Idzes Selesai, Thom Haye Dalam Proses, Bakal Menjadi Pemain Termahal Yang Pernah Dimiliki Indonesia

“Hahaha. Ini saya bersama Jurgen, ini saat saya menjadi pelatih di Hamburger SV dan dia (Jurgen Klopp) menjadi pelatih di 1. FSV Mainz 05,” ujar Thomas Doll.

“Saya memiliki catatan yang bagus setiap bertemu dengannya, sebanyak dua atau tiga laga saya tidak pernah kalah, mungkin karena pada saat itu saya memiliki tim yang lebih baik,” tuturnya.

Kini, saat menukangi Persija Jakarta di Liga 1, Thomas Doll berhasil membawa Tim Ibu Kota tersebut berada di peringkat 8 klasemen sementara dengan meraih 32 poin dari 23 pertandingan.(*)

Baca Juga:
BREAKING NEWS! PSSI Umumkan Thom Haye Urus Berkas Naturalisasi

Load More