Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Dua striker Arsenal, Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang. (DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)

Bolatimes.com - Striker Arsenal, Alexandre Lacazette, tidak mempermasalahkan ditunjuknya Pierre-Emerick Aubameyang sebagai kapten baru The Gunners. Ia justru memberikan dukungan penuh.

Aubameyang terpilih sebagai sebagai kapten baru Arsenal. Keputusan itu diambil setelah Granit Xhaka yang merupakan kapten sebelumnya dicopot dari jabatannya karena berseteru dengan suporter.

Penunjukkan Aubameyang dikabarkan menuai pro dan kotra. Pasalnya, pemain berdarah Prancis itu tidak dipilih secara musyawarah oleh pemain Arsenal, tetapi langsung dari Unai Emery.

Baca Juga:
Hasil Liga 1 2019: Persebaya Menang Tipis atas PSM Makassar

Namun, Lacazette tidak mempermasalahkan hal tersebut. Ia menilai Aubameyang memang layak mengemban jabatan sebagai kapten baru Arsenal. Terlebih, sebelumnya Aubameyang juga berstatus sebagai wakil kapten.

"(Penunjukan Aubameyang) merupakan hal yang bagus karena dia memang seorang pemimpin di lapangan," ujar Lacazette, seperti dikutip Metro.

"Menurut saya, dia memiliki kapasitas untuk menjadi kapten tim yang baik. Dulunya dia juga menjadi wakil kapten, jadi rasanya wajar-wajar saja kalau dia naik pangkat," imbuhnya.

Baca Juga:
Jadwal Kualifikasi Piala Eropa 2020 Nanti Malam, Inggris Berpeluang Lolos

Sementara itu, Granit Xhaka belum tampil lagi bersama Arsenal setelah mendapat sorakan dari suporter pada laga melawan Crystal Palace di Liga Primer Inggris, Minggu (27/10/2019).

Gelandang Timnas Swiss itu dikabarkan sudah tidak betah di Arsenal. Ia akan segera mencari klub labuhan baru pada bursa transfer Januari 2020.

Baca Juga:
Sadar Makin Menua, Luis Suarez Setuju Barcelona Bidik Penyerang Anyar

Load More