Rifqu Khanif
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia dipuji Coach Justin dan Bung Towel. (Instagram/wolvesacademy)

Bolatimes.com - Pemain keturunan yang baru saja dinaturalisasi oleh PSSI yakni Justin Hubner, kualitasnya dipuji oleh dua pandit senior bernama Coach Justin dan Bung Towel.

Kedua pandit senior yang sering membahas sepak bola nasional khususnya Timnas Indonesia, menyebut Justin Hubner memiliki kualitas. Bung Towel yang sebelumnya keras dalam mengkritik, mengakui pemain naturalisasi anyar PSSI memiliki kemampuan bagus.

Coach Justin juga senada dengan Bung Towel, dia mengakui Justin Hubner sebagai pemain masa depan Timnas Indonesia yang potensial.

Baca Juga:
Boyong 22 Amunisi ke Markas Persib, Pelatih Persik Senang, Ini Penyebabnya

Justin Hubner baru merampungkan proses naturalisasinya pada Kamis 6 Desember 2023, meskipun sebelumnya tertunda dengan waktu yang relatif lama.

Benar sekali, Hubner adalah pemain naturalisasi yang diajukan pada awal 2023, dia bergabung dengan Timnas U-20 di akhir 2022. 

Selepas Piala Dunia U-20 di Indonesia batal, Hubner sempat membelot dengan membela Belanda U-20, tapi kini memutuskan berseragam Merah Putih.

Baca Juga:
Berpeluang Starter di Laga Persib vs Persik, Stefano Beltrame Bilang Begini

Alhasil, Timnas mendapatkan bek sekelas Liga Premier Inggris, karena Hubner di pertandingan Arsenal vs Wolves, dia berada di bench. Hal ini membuat dua pandit memujinya.

"Ini pemain menjanjikan, dia pemain di Youth-nya Wolves, dan diberi kesempatan untuk berada di bench di tim inti. Premier League lho, jadi i mean, kalau lu duduk di bench match premier league lawan Arsenal itu udah luar biasa," jelas Coach Justin, dikutip dari kanal YouTube Sportify Indonesia, Sabtu (9/12).

Di sisi lain, Bung Towel menjelaskan, Hubner memiliki profil yang menjanjikan, setelah promosi ke tim utama Wolves.

Baca Juga:
Rival Timnas Indonesia Tolak Lawan Tim Mo Salah, Singa Mesopotamia Lebih Pilih Uji Coba dengan Korsel

"Ya kalau profilingnya sangat menjanjikan, karena dia kapten di U-21, lalu dia kemarin masuk dalam skuad utama first team lawan Arsenal walaupun tidak main," ungkap Bung Towel, dikutip dari kanal YouTube NALAR TV INDONESIA, (9/12).

 

 

Load More