Rizki Laelani
Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyatakan bahwa dalam lima bulan terakhir persaingan Liga Inggris, segalanya bisa terjadi, termasuk peluang bagi timnya untuk mempertahankan gelar juara.. (@mancity)

Bolatimes.com - Tanpa terasa, kompetisi Liga Inggris musim 2023/2024 sudah mencapai pekan ke-19. Hal itu menandakan akan berakhirnya paruh pertama dari musim ini.

Dengan demikian, pertarungan klub-klub elite Liga Inggris tinggal lima bulan lagi menuju akhir kompetisi.

Saat ini, belum ada tim yang tampak sangat dominan, dengan Liverpool, Arsenal, Manchester City, Aston Villa, dan Tottenham Hotspur bersaing ketat di lima besar klasemen.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyatakan bahwa dalam lima bulan terakhir persaingan Liga Inggris, segalanya bisa terjadi, termasuk peluang bagi timnya untuk mempertahankan gelar juara.

"Kami ingin bersaing di sana," tegas Guardiola mengenai ambisi timnya untuk kembali meraih juara Premier League.

Akan banyak kemungkinan

Meskipun menyadari bahwa mereka belum berada di puncak klasemen, Guardiola yakin bahwa banyak hal dapat terjadi, dan yang terpenting adalah tetap berada di posisi teratas.

Baru-baru ini, Manchester City berhasil meraih kemenangan 3-1 dalam pertandingan melawan Everton dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024.

Kemenangan ini sementara menempatkan mereka di posisi keempat, dengan selisih lima poin dari Liverpool yang menduduki puncak klasemen.

Singgung mentalitas

Perlu dicatat bahwa Man City memiliki satu pertandingan yang tertunda karena ikut berkompetisi di Piala Dunia Antarklub.

Pep Guardiola memberikan pujian terhadap fokus timnya yang mampu segera beralih dari kemenangan di Piala Dunia Antarklub dan meraih kemenangan atas Everton.

"Pertandingan ini sangat penting bagi kami, terutama setelah kembali dari Arab Saudi sebagai juara dunia. Ini sekali lagi menunjukkan betapa istimewanya kelompok pemain ini dan mentalitas yang kami miliki," ujar Guardiola.

 

Load More