Rizki Laelani
Pemain Arsenal Takehiro Tomiyasu melakukan pemanasan jelang pertandingan Liga Premier Inggris di Emirates Stadium. [suara.com/AFP]

Bolatimes.com - Pemain asal Jepang yang juga membela klub Arsenal, Takehiro Tomiyasu, mengkritik jadwal penyelenggaraan Piala Asia 2023 yang bertepatan dengan musim kompetisi di Eropa.

Terpilih sebagai bagian skuad Jepang dalam Piala Asia 2023, Tomiyasu harus meninggalkan klubnya yang tengah berjuang di Liga Inggris di bawah arahan Hajime Moriyasu.

Dalam menghadapi situasi tersebut, pemain berusia 25 tahun itu mengkritik keras terhadap jadwal turnamen.

Dia merasa heran kenapa Piala Asia digelar saat kompetisi masih bergulir. Dia sangat berharap jika Piala Asia 2023 bisa diadakan pada bulan Juni, bersamaan dengan Piala Eropa, setelah musim kompetisi di Eropa berakhir.

"Harapannya adalah Piala Asia diselenggarakan pada bulan Juni bersamaan dengan Piala Eropa," ujar Tomiyasu, sebagaimana dikutip dari Standard pada Kamis (4/1/2024).

"Saya tidak mengerti mengapa kami harus bermain pada bulan Januari, dan hal ini tidak hanya berlaku untuk Piala Asia tetapi juga untuk Piala Afrika," ucapnya.

Load More