Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Aksi bek kiri Liverpool, Andrew Robertson saat menghadapi pemain Chelsea pada pertandingan Liga Primer Inggris, Minggu (14/4/2019). (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Liverpool mulai diserang ombak cedera. Setelah Mohamed Salah, fullback kiri andalan The Reds, Andrew Robertson, juga dipastikan harus istirahat sejenak karena mengalami cedera.

Robertson mengaku memiliki masalah engkel dalam beberapa waktu terakhir. Hanya saja, ia masih memaksakan untuk bermain, termasuk ketika Liverpool meraih kemenangan 3-1 atas Manchester City.

Namun, cedera pemain 25 tahun itu semakin terasa sakit usai menerima tekel dari gelandang Manchester City, Rodri. Ia pun absen membela Timnas Skotlandia di Kualifikasi Piala Eropa 2020 dan memilih istirahat.

Baca Juga:
Pelatih Timnas Iran U-23 Sebut-sebut Nama Thailand jelang Hadapi Indonesia

"Selama dua setengah minggu terakhir, saya sama sekali tidak berlatih untuk Liverpool. Saya cuma berlatih sehari sebelum pertandingan," kata Robertson, dikutip dari Daily Mail.

"Hanya bisa bermain 15 menit terakhir melawan Genk di Liga Champions dan melewatkan pertandingan melawan Arsenal di Piala Liga," lanjutnya.

"Itu adalah cedera mengganggu yang tidak akan hilang kecuali aku beristirahat. Pergelangan kaki saya sudah terluka, semakin sakit setelah mendapat tekel dari Rodri," tuturnya menutup.

Baca Juga:
Hujan Roket di Tepi Barat, Lionel Messi Terancam Batal ke Israel

Absennya Robertson tentu merugikan bagi Skotlandia. Selain menjadi pemain andalan, bek kiri Liverpool itu juga berstatus sebagai kapten tim.

Beruntung, Skotlandia sudah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Jadi, hasil pertandingan melawan Siprus dan Kazakhstan tidak akan mempengaruhi apapun.

Baca Juga:
Mo Salah Fix Absen Bela Timnas Mesir karena Cederanya Kambuh

Load More