Galih Priatmojo
Prancis vs Peru/Bolatimes.com

Bolatimes.com - Peru akan meladeni kekuatan Prancis di laga kedua Grup C Piala Dunia di Ekaterinburg Arena, Kamis (21/6/2018) malam WIB. Les Blues dituntut bermain lebih baik untuk meraih kemenangan atas Peru guna membuka peluang ke babak 16 besar.

Prancis telah mengantongi tiga poin setelah menang di laga pertama dengan mengalahkan Australia 2-1. Namun kemenangan Les Bleus di Kazan Arena pada hari Sabtu lalu memang kurang begitu meyakinkan.

Sempat unggul lebih dulu lewat gol Antoine Griezmann dari titik penalti, Australia mampu menyamakan kedudukan lewat penalti Mile Jedinak. Prancis akhirnya menang oleh gol bunuh diri Aziz Behich yang merupakan andil dari Paul Pogba.

Kini, Prancis akan menghadapi Peru. Meski jadi tim favorit di Piala Dunia namun tidak akan mudah bagi Prancis karena laga ini bagi Peru akan menjadi pertarungan krusial bagi peluang mereka ke babak berikutnya.

Peru saat ini memang belum mendapatkan poin setelah kalah 0-1 dari Denmark di laga pertamanya. Tentu saja, kalah dari Prancis di laga ini akan membuat skuat besutan Ricardo Gareca sudah tidak memiliki peluang untuk lolos.

Menghadapi Peru, pelatih Prancis Didier Deschamps tampaknya tidak akan banyak melakukan perubahan skuatnya. Namun Olivier Giroud tampaknya akan menjadi starter dalam pertandingan ini.

"Kita lihat nanti. Masalahnya dengan Olivier, dia bermain sendiri. Dia tak sama dengan yang lain tapi saat dia tak ada di sana, kami menyadari betapa bergunanya dia. Dia memungkinkan jadi starter," kata Deschamps seperti dilansir Scoresway.

Dengan formasi 4-3-3, Deschamps tampaknya siap memainkan Giroud di depan bersama Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe di depan. Sementara di lini tengah, Deschamps berharap Paul Pogba dapat memainkan perannya dengan baik.

Sementara pelatih Peru Ricardo Gareca tampaknya telah siap memainkan Paolo Guerrero dari awal. Pencetak gol Peru sepanjang masa ini masuk dari bangku cadangan saat skuatnya dikalahkan Denmark 0-1.

"Itu bukan faktor yang menentukan. Dia benar-benar fit. Itu adalah keputusan teknis saya. Paolo tidak terbatas atau dibatasi dengan cara apa pun," ungkap Gareca soal Guerrero yang tidak dimainkan di laga melawan Denmark.

"Dia adalah salah satu pemain terakhir yang bergabung dengan skuad. Kami mulai pada 3 Mei dan dia adalah pemain terakhir yang datang ke skuad, dengan kemenangan melawan Austria."

"Itulah mengapa mungkin kita melihat tidak memulai dari awal tetapi dalam hal kebugaran fisik dia sepenuhnya fit. Yang paling penting bagi Peru adalah tim sebagai kesatuan," ujarnya.

Prancis dan Peru belum pernah bertemu di Piala Dunia. Pertemuan terakhir mereka sebelumnya di laga persahabatan adalah pada April 1982 dimana Peru menang 1-0 di Parc des Princes.

Tentu saja, pertandingan ini akan menarik untuk disaksikan. Mampukah Prancis mengantongi kemenangan guna memuluskan langkahnya ke babak 16 besar, atau Peru mampu membuat kejutan di Ekaterinburg Arena? Kita saksikan saja.

Prakiraan Susunan Pemain :

Prancis : Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez; Paul Pogba, Ngolo Kante, Blaise Matuidi; Antoine Griezmann, Olivier Giroud, Kylian Mbappe.

Peru: Pedro Gallese, Luis Advincula, Christian Ramos, Alberto Rodriguez, Miguel Trauco, Pedro Aquino, Yoshimar Yotun, Andre Carrillo, Edison Flores, Jefferson Farfan, Paolo Guerrero.

Load More