Pipin Lukmanul Hakim
Berikut prediksi line up timnas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023 Qatar, dipastikan kedua tim akan bermain ngotot demi mengoleksi 1 tiket lolos babak 16 besar. (PSSI).

Bolatimes.com - Prediksi line up timnas Indonesia kontra Jepang pada matchday 3 Grup D Piala Asia 2023, berpeluang dimenangkan skuad Samurai Biru.

Bentrok Jepang vs Indonesia akan berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar pada Rabu, 24 Januari 2024 pukul 18.30 WIB live RCTI.

Pertandingan timnas Indonesia menghadapi Jepang juga akan menjadi penentu siapa yang bisa lolos babak 16 besar dari Grup D Piala Asia.

Baca Juga:
MotoGP 2024: Marc Marquez Tak Sabar Ingin Bisa Menikmati Balapan Lagi Bersama Gresini

Baik Indonesia dan Jepang sekarang ini sama-sama memburu 1 tiket lolos otomatis dari Grup D Piala Asia.

Pasalnya, tiket pertama Grup D sudah menjadi milik Irak yang mengunci posisi juara grup. Sebaliknya, Jepang dan Indonesia akan berjuang berebut tiket lolos runner-up.

Tim yang kalah dari laga ini masih punya kans memegang tiket 16 besar. Akan tetapi, jalannya lebih sulit.

Baca Juga:
Penjelasan Kick-off Laga Persib vs Persis di Liga 1 2023/2024 Berubah

Sebab, hanya ada 4 dari 6 tim peringkat 3 terbaik klasemen grup yang berhak menggenggam tiket lolos tersebut.
Indonesia dan Jepang dipastikan enggak bertaruh dengan mengakhiri penyisihan di urutan ketiga.

Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu bertekad menutup babak grup Piala Asia 2023 Qatar dengan kemenangan saat melawan Indonesia.

"Kami mungkin kalah di pertandingan sebelumnya (lawan Irak), tapi para pemain saya fokus penuh, dan bersiap untuk bermain melawan Indonesia. Kami menghadapi ini bersama-sama, dan kami akan berusaha meraih kemenangan," kata Moriyasu, seperti dikutip dari laman AFC.

Baca Juga:
Meski Persib Menang Atas Dewa United, Bojan Hodak Belum Puas

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, laga melawan Jepang bukan sebuah halangan bagi tim asuhnya untuk mengeluarkan penampilan maksimal dalam fase penyisihan Grup D Piala Asia.

"Jepang adalah top level dan di AFC menjadi tim nomor satu. Akan sulit, dan berat bagi kami. Tapi, kami ingin menunjukkan performa yang baik dari seluruh persiapan yang sudah dilakukan," kata Shin Tae-yong.

Prediksi Susunan Pemain:

Baca Juga:
PREDIKSI Timnas Indonesia vs Jepang Piala Asia: Head to Head, Susunan Pemain, Kick-off Jam Berapa?

Indonesia (5-4-1): Ernando Ari; Asnawi, Jordi Amat, Rizki Ridho, Sandy Walsh, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Justin Hubner, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan; Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong

Jepang (4-2-3-1): Zion Suzuki; Takehiro, Ko Itakura, Shogo Taniguchi, Hiroki Ito; Wataru Endu, Hidemasa; Junya Ito, Takumi, Kaoru Mitoma; Takuma Asano.

Pelatih: Hajime Moriyasu. 

Load More