Pipin Lukmanul Hakim
Berikut prediksi Australia vs Timnas Indonesia babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar, head to head, hingga susunan pemain, live RCTI sore ini. (Ist).

Bolatimes.com - Prediksi timnas Indonesia menghadapi Australia dalam jadwal Piala Asia 2023 Qatar babak 16 besar mengarah pada kemenangan tim Socceroos.

Berdasarkan catatan head to head sejak 1967, tim Garuda lebih banyak kalah melawan Australia dari total 18 pertemuan kedua tim.

Adapun pertandingan Australia vs Indonesia akan berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Doha pada Minggu, (28/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Pertemuan terakhir timnas Indonesia vs Australia di level senior terjadi pada tahun 2010. Dengan demikian, komposisi pemain kedua tim sudah jauh berubah.

Memang secara kualitas, tim Socceroos lebih unggul, namun skuad Garuda layak terus menggenggam asa selama 90 menit pertandingan di lapangan.

Secara khusus, duel timnas Indonesia vs Australia akan menjadi panggung dari 2 bek Ipswich Town, yakni Elkan Baggot dan Cameron Burgess.

Keduanya kini akan saling bertempur dengan memperkuat negara berbeda. Tentunya, dua pemain ini akan berupaya menunjukkan permainan terbaik, terutama Elkan yang jadi cadangan di klubnya.

"Kami sangat siap. Kami menetapkan ambisi kami di awal turnamen sebagai kelompok dan sebagai tim. Kami tahu kami tidak bisa menganggap enteng permainan apapun. Ketika kami adalah favorit, itu pasti lebih sulit. Kami telah menunjukkan bahwa kami adalah satu di antara yang terbaik di Asia, dan kami harus menunjukkan kekejaman kami," kata striker Australia, Craig Goodwin, seperti dipetik dari laman AFC.

Load More