Husna Rahmayunita
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (Ian Kington/AFP)

Bolatimes.com - Manchester United resmi memecat Ole Gunnar Solskjaer dari jabatan manajer klub. Ole Gunnar Solskjaer dicopot per Minggu (21/11/2021).

Manchester United mengumumkan pemecatan Ole Gunnar Solskjaer melalui akun media sosial resmi mereka. Pemecatan ini santer berhembus sejak beberapa waktu terakhir.

Nasib Ole Gunnar Solskjaer akhirnya ditentukan setelah kekalahan Setan Merah dari Watford 1-4 di laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (20/11).

Baca Juga:
Kevin/Marcus Tumbang, Indonesia Tanpa Juara di Indonesia Masters 2021

"Manchester United dapat mengonfirmasi bahwa Ole Gunnar Solskjaer meninggalkan posisinya sebagai manajer. Terima kasih untuk semuanya," demikian pernyataan resmi Manchester United.

Sebelumnya, kabar pemecatan ini dihembuskan oleh pakar transfer Fabrizio Romano. Dia mengatakan keputusan ini diambil setelah manajemen Manchester United melakukan perbincangan internal.

Ole Gunnar Solskjaer dipecat lantaran gagal membawa Setan Merah berjaya di berbagai kompetisi. Serangkaian hasil buruk membuatnya didepak.

Baca Juga:
Profil Romain Molina, Jurnalis yang Bongkar Skandal-skandal di Sepak Bola

"Pihak manajemen Manchester United, telah memutuskan untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer setelah pembicaraan internal selama lima jam,"

"Kesepakatan bersama untuk berpisah sekarang sedang dipertimbangkan. Setelah Joel Glazer menyetujui keputusan tersebut. Itu akan dikonfirmasi dan diumumkan oleh Manchester United," cuitnya

Baca Juga:
6 Pemain Naturalisasi yang Gagal Bersinar di Timnas, Ada Top Skor A-League

Pengganti Ole Gunnar Solskjaer

Fabrizio Romano lantas membocorkan sosok yang digadang-gadang akan menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer. Mereka adalah Darrent Fletcher dan Michael Carrick, mantan gelandang The Red Devils.

Bukan nama baru, keduanya sebelumnya menjabat dalam tim kepelatihan Manchester United. Darrent Fletcher merupakan direktur teknik, sedangkan Michael Carrick adalah asisten Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga:
Wakil Jepang Pecah Telur, Kevin/Marcus Runner Up Indonesia Masters 2021

"Fletcher dan Carrick dipersiapkan sebagai ad interim manajer Manchester United. Mereka berdua menunggu keputusan final dari klub," tulis Fabrizio Romano.

Load More