Husna Rahmayunita
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon melakukan selebrasi usai bertanding melawan ganda putra China Ou Xuan Yi dan Zhang Nan pada babak perempat final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (190/7/2019). Pasangan Kevin/Marcus melenggang ke babak semifinal setelah mengalahkan pasangan Ou/Zhan dengan skor 21-12, 21-16. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/ama.

Bolatimes.com - Indonesia tanpa gelar di Indonesia Masters 2021 setelah ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kalah di partai final, Minggu (21/11/2021).

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon ditumbangkan oleh wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi lewat laga rubber game 11-21, 21-17, 19-21 di di Bali International Convention Center, Nusa Dua.

Kevin/Marcus yang dijuluki Minions merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke final Indonesia Masters 2021. Minions melaju ke final seusai mengalahkan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Eee Yi, Sabtu (20/11).

Baca Juga:
Profil Romain Molina, Jurnalis yang Bongkar Skandal-skandal di Sepak Bola

Indonesia menerjunkan 28 wakil ke Indonesia Masters 2021, namun 27 di antaranya tumbang sebelum menapaki babak final. Sektor ganda putra menjadi tumpuan asa Skuad Merah Putih di partai final lewat Kevin/Marcus.

Wakil Indonesia bertumbangan sejak awal gelaran Indonesia Masters 2021 di Bali. Pada babak perempat final, Indonesia tanpa tunggal putra setelah Anthony Ginting Cs terhenti di babak 16 besar.

Hanya ada empat wakil Indonesia yang bertahan di babak perempat final. Mereka yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Hafiz Faizal/Gloria Emanuella Widjaja dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Baca Juga:
6 Pemain Naturalisasi yang Gagal Bersinar di Timnas, Ada Top Skor A-League

Dari keempatnya, Kevin/Marcus menjadi satu-satunya yang lolos ke semifinal hingga final. Sayangnya, ganda putra ranking pertama dunia tersebut gagal mempertahankan gelar setelah ditaklukkan wakil Jepang.

Kevin/Marcus sebelumnya menjuarai Indonesia Masters secara berturut-turut pada 2018, 2019 dan 2020. Ini menjadi kekalahan pertama Minions dari pasangan Hoki/Kobayashi.

Dari 11 pertandingan keduanya, 10 laga dimenangkan oleh Kevin/Marcus dan satu gelar juara direbut wakil Jepang. Terakhir, Hoki/Kobayashi mencetak rekor baru, menumbangkan Kevin/Marcus di babak final Indonesia Masters 2021.

Baca Juga:
Wakil Jepang Pecah Telur, Kevin/Marcus Runner Up Indonesia Masters 2021

Load More