Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Matthijs de Ligt saat dinobatkan meraih penghargaan Golden Boy 2018 pada 17 Desember 2018 (Fabio Ferrari/AFP)

Bolatimes.com - Pemain muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt lebih memilih bermain bersama rekan satu timnya, Hakim Ziyceh ketimbang bersama dua pemain terbaik di duina, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Adapun ada alasan di balik jawaban dari De Ligt tersebut.

Matthijs de Ligt saat ini menjadi perbincangan hangat di sepakbola dunia. Pemain berusia 19 tahun itu baru saja dinobatkan sebagai peraih gelar Golden Boy 2018. Ia menjadi pemain terbaik untuk pemain muda di bawah usia 21 tahun yang tampil memukau di tanah Eropa.

Prestasi yang diraih De Ligt itu otomatis membuat namanya menjadi incaran banyak klub papan atas Eropa. Juventus dan Barcelona pun disebut beberapa klub yang tertarik untuk mendatangkan pemain asal Belanda tersebut.

Baca Juga:
Gol Zulfiandi Masuk Nominasi Gol Terbaik Piala AFF 2018

Untuk menarik minat Matthijs de Ligt, sebuah pertanyaan dilontarkan kepada pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam tersebut. Ia ditanya akan lebih bermain dengan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi?

Gelangdan Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech saat melawan Bayern Munchen di Liga Champions pada 12 Desember 2018 (Emmanuel Dunand/AFP)

Namun, seakan menepis rumor transfer Juventus dan Barcelona, De Ligt menjawab lebih tertarik bermain bersama dengan Hakim Ziyech. Pemain asal Maroko itu merupakan pusat serangan dari Ajax, yang mana De Light adalah pemain yang membantunya dari lini belakang.

''(Lebih menarik bermain bersama Messi atau Ronaldo?) Saya lebih senang bermain dengan Ziyech di Ajax,'' jawab Matthijs de Ligt dikutip dari Tuttosport.

Baca Juga:
Lawan Real Madrid, Pemain Ajax Justru Menangis Bahagia

''Juventus? Sekarang saya tidak memikirkan tentang bursa transfer pemain. Italia adalah negara yang indah untuk bermain sepakbola. Tapi, sekarang saya masih sepenuhnya fokus pada apa yang sedang saya jalani,'' lanjutnya.

Lebih lanjut, Matthijs de Ligt menjelaskan bahwa dirinya belum memikirkan masa depannya untuk pindah dari Ajax. Ia bahkan belum memikirkan untuk bermain di liga mana.

''Saya tidak memikirkan kemungkinan pindah dari Ajax dan saya tidak memikirkan di liga mana saya akan bermain di masa depan,'' tutup De Ligt.

Baca Juga:
Pepe Resmi Tinggalkan Besiktas, Gabung FC Porto?

Load More