Stephanus Aranditio
Pemain Timnas Indonesia Zulfiandi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Thailand dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/11/2018). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Piala AFF 2018 telah selesai, Vietnam keluar sebagai juara setelah mengalahkan Malaysia dengan skor akhir 1-0 (agregat 3-2) di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Sabtu (15/12/2018). Namun bagi timnas Indonesia, Zulfiandi menjadi harapan terakhir untuk meraih penghargaan di turnamen antar negara ASEAN dua tahunan ini.

Seperti diketahui Timnas Indonesia yang diasuh pelatih Bima Sakti Tukiman gagal melaju ke babak semifinal setelah hanya meraih satu kemenangan, satu imbang dan  dua kekalahan di babak grup B Piala AFF 2018.

Setelah turnamen usai, timnas Indonesia masih berpeluang meraih setidaknya satu penghargaan, pasalnya gelandang timnas Indonesia, Zulfiandi masuk dalam nominasi gol terbaik Piala AFF 2018.

Baca Juga:
Pepe Resmi Tinggalkan Besiktas, Gabung FC Porto?

Satu-satunya gol Zulfiandi di turnamen ini terjadi saat melawan timnas Thailand pada partai ketiga babak penyisihan grup B, Sabtu (17/11/2018).

Pemain Timnas Indonesia, Zulfiandi saat melawan Thailand di Piala AFF 2018 di Stadion Rajamanggala, Thailand, Sabtu (17/11/2018) (AFF)

Pemain kelahiran Kabupaten Bireuen, Aceh itu membuka asa skuat Garuda saat golnya pada menit ke-29 membungkam puluhan ribu penonton tuan rumah di Stadion Rajamangala, Thailand.

Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti setelah menerima umpan sepak pojok dari Evan Dimas Darmono melesat tajam ke pojok kiri atas gawang Thailand yang dikawal Siwarak Tedsungnoen.

Baca Juga:
Hadapi Liverpool di Babak 16 Besar, Begini Komentar Manuel Neuer

 

Sayang, gol tersebut langsung dibalas oleh timnas Thailand dengan empat gol balasan, hingga menit ke-89 Fachrudin Aryanto merubah skor akhir menjadi 4-2.

Baca Juga:
Presiden La Liga: Lionel Messi Jauh Lebih Hebat dari Ronaldo

Zulfiandi akan bersaing dengan delapan nominasi gol lainnya, berikut daftar pemain yang masuk nominasi gol terbaik Piala AFF 2018:

  1. Phithack Kongmathilath (Laos v Malaysia)
  2. Rufino Gama (Timor Leste v Indonesia)
  3. Zulfiandi (Indonesia v Thailand)
  4. Ikhsan Fandi (Singapore v Timor Leste)
  5. Korrakot Wiriyaudomsiri (Thailand v Indonesia)
  6. Phan Van Duc (Vietnam v Cambodia)
  7. Syahmi Safari (Malaysia v Thailand)
  8. Nguyen Anh Duc (Vietnam v Malaysia)

Menurut pantauan Bolatimes.com, hingga Selasa (18/12/2018) pukul 14:15 WIB, Zulfiandi baru mendapatkan lima vote, sangat jauh dibanding pemain Vietnam, Phan Van Duc yang sudah meraih 6668 vote.

Pecinta sepak bola tanah air dapat mendukung Zulfiandi meraih penghargaan gol terbaik Piala AFF 2018 dengan melakukan voting melalui link di bawah ini:

Baca Juga:
Matthijs de Ligt Serahkan Masa Depan ke Agen Mino Raiola

Dukung Zulfiandi Raih Gol Terbaik Piala AFF 2018 

Load More