Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Marco Asensio dan Cristiano Ronaldo saat merayakan gol Ronaldo ke gawang Bayern Munchen di Liga Champions pada 18 April 2017 (Gerard Julien/AFP)

Bolatimes.com - Klub raksasa Italia, Juventus dikabarkan tengah membidik pemain muda milik Real Madrid, Marco Asensio. Sebuah laporan menyebutkan bahwa Asensio menjadi salah satu pemain prioritas utama untuk didatangkan ke Turin.

Nampaknya Juventus mempunyai banyak minat kepada para pemain Real Madrid, setelah Keylor Navas yang dikabarkan menjadi incaran beberapa waktu lalu, kini Marco Asensio menjadi target selanjutnya Si Nyonya Tua.

Marco Asensio merupakan aset masa depan yang dimiliki oleh Los Blancos. Pemain yang masih berusia 22 tahun ini disebut-sebut akan menjadi pemain penting di masa depan untuk El Real.

Baca Juga:
Klasemen Sementara Liga 1 2018, Bhayangkara Gagal Kudeta Persib

Namun, bersamaan dengan turunnya performa Real Madrid saat ditangani Julen Lopoetegui, hal itu juga berdampak pada penampilan semua pemain Los Blancos, termasuk Marco Asensio.

Gelandang Real Madrid, Marco Asensio saat berhadapan dengan Real Valladolid pada 3 November 2018 (Javier Soriano/AFP)

Pada musim ini, Asensio belum juga bisa tampil maksimal. Ia hanya mencetak satu gol dari semua laga yang dimainkan oleh Real Madrid. Sepertinya itulah yang membuat pelatih Real Madrid saat ini, Santiago Solari tidak menjadikan Asensio sebagai pilihan utamanya.

Kondisi ini rupanya dilihat oleh Juventus. Berdasarkan laporan Football Espana dari Diario AS, Juventus yang kini tengah membangun skuat terbaiknya untuk menjuarai Liga Champions dikabarkan mengincar Marco Asensio.

Baca Juga:
Gagal Tampil Konsisten, Real Madrid Bakal Lego Gareth Bale

Manariknya, selain karena mulai mendapatkan jam bermain yang kurang di Real Madrid, laporan tersebut juga menyebutkan bahwa masuknya nama Marco Asensio dalam daftar pemain incaran Juventus adalah karena Cristiano Ronaldo. Eks pemain Los Blancos itu dikabarkan memberikan rekomendasi kepada Bianconeri untuk mendatangkan Asensio.

Jika benar proses transfer tersebut terwujud, Juventus bisa dikatakan membuat keputusan yang tepat. Marco Asensio yang masih berusia 22 tahun akan menjadi aset masa depan bagi Bianconeri. Asensio bisa menggantikan pemain-pemain senior di Juventus yang sudah mulai menua seperti Mario Mandzukic dan juga Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:
Ini Jadwal Lengkap Matchday 5 Fase Grup Liga Champions 2018/2019

Load More