Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pelatih Real Madrid, Santiago Solari (Javier Soriano/AFP)

Bolatimes.com - Legeda Timnas Brasil, Rivaldo belum percaya sepenuhnya bahwa Santiago Solari adalah pelatih yang cocok untuk menangani Real Madrid. Menurut Rivaldo, masa depan Solari bisa ditentukan pada laga penting seperti Liga Champions.

Real Madrid baru-baru ini memberikan kontrak resmi kepada Santiago Solari sebagai pelatih tetap Los Blancos hingga tahun 2021. Keputusan tersebut diambil setelah Solari membawa El Real kembali ke jalur kemenangan.

Seperti yang diketahui, Real Madrid sempat mengalami penurunan performa di bawah asuhan Julen Lopetegui. Mereka tak pernah meraih kemenangan di beberapa laga secara beruntun. Bahkan mereka mengalami kesulitan mencetak gol.

Baca Juga:
Winger Timnas Thailand: Indonesia Akan Kesulitan Hadapi Kami

Namun setelah Santiago Solari ditunjuk sebegai pelatih sementara, Real Madrid mampu memetik empat kemenangan secara beruntun di semua kompetisi.

Meski begitu, kemampuan Santiago Solari menukangi Real Madrid masih diragukan oleh Rivaldo. Pasalnya, Los Blancos belum berhadapan dengan tim-tim kuat, terutama mempertahankan momentum kemenangan tersebut di Liga Champions.

Santiago Solari saat memimpin Real Madrid melawan Real Valladolid pada 3 November 2018 (Javier Soriano/AFP)

''Empat pertandingan, empat kemenangan, dan kita harus memberi selamat pada dia untuk hal itu,'' terang Rivaldo seperti yang dikutip dari Marca.

Baca Juga:
Enggan Berkomitmen, De Gea Terancam Pergi dari Old Trafford

''Namun kita masih perlu menunggu apakah dia bisa mempertahankan momentum tersebut pada momen menentukan di Liga Champions,'' lanjutnya.

Jika Santiago Solari mampu mempertahankan momentum kemenangan tersebut, terutama di laga penting dan melawan tim kuat ia mampu melewati laga tersebut. Menurut Rivaldo, saat itulah Solari bisa dikatakan adalah pelatih yang tepat untuk Real Madrid.

''Masa depannya sebagai pelatih Real Madrid bisa ditentukan di sana (laga penting di Liga Champions) dan ketika pertandingan penting tiba, tingkat kesulitan akan lebih tinggi,'' imbuh Rivaldo.

Baca Juga:
Keren! Aguero Beberkan Kisah Sukses Ball Boy Asal China Ini

''Dan hanya saat itulah kita bisa melihat apakah dia pelatih yang tepat untuk klub tersebut,'' tutup mantan pemain yang pernah membela Barcelona itu.

Load More