Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Nurul Sriyankem saat hadapai Timor Leste (Sumber: affsuzukicup.com)

Bolatimes.com - Jelang melawan Timnas Indonesia, Winger Timnas Thailand, Nurul Sriyankem memberikan komentarnya. Nurul mengatakan Indonesia akan mengalami kesulitan berhadapan dengan skuat yang berjuluk The War Elephants tersebut.

Setelah berhasil unggul dari Timor Leste dengan skor 3-1, Timnas Indonesia akan berjumpa dengan Thailand pada laga ketiga babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Rajamangala Stadium, Sabtu (17/11/2018).

Pertemuan ini bukan kali pertama, karena dalam sejarahnya skuat Garuda sering berduel dengan Thailand dalam ajang Piala AFF. Terakhir kali terjadi pada tahun 2016, kedua tim berjumpa di babak penyisihan grup dan laga final. Di laga final, Indonesia kalah dengan agregat 3-2.

Baca Juga:
Enggan Berkomitmen, De Gea Terancam Pergi dari Old Trafford

Kini menjelang pertemuan Timnas Indonesia dengan Thailand di Piala AFF 2018, Nurul Sriyankem percaya timnya akan lebih fokus hadapi tim besutan Bima Sakti. Timnya akan melakukan banyak perbaikan setelah berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 7-0 untuk hadapi Indonesia.

''Hasil yang cukup bagus. tetapi kami masih punya kesalahan yang perlu diperbaiki,'' buka Nurul Sriyankem seperti yang dikutip dari Buaksib.

Nurul pun menyebut Timnas Indonesia akan mengalami kesulitan berhadapan dengan Thailand. Mengingat tim Merah-Putih mengalami kekalahan pada laga pertama melawan Singapura.

Baca Juga:
Keren! Aguero Beberkan Kisah Sukses Ball Boy Asal China Ini

''Akan menjadi pertandingan yang sulit bagi Indonesia. Apalagi mereka baru saja kalah. Mereka sudah fokus melawan kami,'' ujar winger Port FC itu.

''Kami akan menunjukkan fokus kami yang asil, jadi kami sudah punya rencana bagus. Dan saya akan berjuang keras untuk membantu tim,'' lanjutnya menutup.

Timnas Thailand memiliki dua keuntungan hadapai Timnas Indonesia. Pertama, mereka diuntungkan karena bermain di kandang. Kondisi ini tentu membuat anak asuh Milovan Rajevac akan mendapatkan dukungan penuh dari suporter.

Baca Juga:
Doa Ronaldo Tak Terkabul, Higuain Kena Sanksi Hukuman Dua Laga

Keuntungan kedua, Thailand lebih banyak mendapatkan waktu istirahat dari Indonesia. Ini membuat The War Elephants dinilai lebih baik dalam hal stamina. Thailand memiliki waktu sekitar seminggu setelah laga melawan Timor Leste. Sementara Timnas Indonesia baru saja menyelesaikan laga melawan Timor Leste pada Selasa (13/11/2018).

Load More