Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Lionel Messi, Luis Suarez dan Jordi Alba merayakan gol keempat Barcelona yang dicetak Messi (Ian Kington/Ikimages/AFP)

Bolatimes.com - Luis Suarez tampil mengesankan ketika Barcelona memetik kemenangan 5-1 atas Real Madrid di Stadion Camp Nou pada laga lanjutan La Liga, akhir pekan lalu. Ia mencetak tiga gol pada laga bertajuk El Clasico tersebut.

Luis Suarez bergabung Barcelona dari Liverpool pada 2014. Ia pun langsung menjelma sebagai bomber tajam sekaligus tandem serasi untuk Lionel Messi. Terbukti, ia mampu mencetak 159 gol dan menyumbang 88 assist dalam 212 penampilan.

Kendati demikian, Suarez menegaskan Barcelona perlu mencari sosok penyerang baru. Ia menyadari usia yang sudah 31 tahun tak akan bisa diandalkan dalam jangka waktu yang panjang.

Baca Juga:
Pep Guardiola Khawatir dengan Kondisi Kevin De Bruyne

Luis Suarez merayakan kemenangan atas Real Madrid pada 28 Oktober 2018 (Lluis Gene/AFP)

''Datangnya bomber baru? Jelas Barca membutuhkan pemain nomor sembilan yang baru, mengingat saya sudah berusia 31 tahun,'' kata Suarez, seperti dikutip Marca.

''Barcelona harus fokus memikirkan masa depan tim dan pemain-pemain baru akan terus datang ke sini. Setiap hari selalu ada nama pemain yang dihubungkan ke tim ini,'' tuturnya menambahkan.

Sejauh ini, Barcelona dikabarkan telah memiliki daftar kandidat untuk menjadi penerus Luis Suarez. Salah satunya adalah bintang Liverpool, Roberto Firmino. Pemain asal Brasil itu dianggap sebagai striker modern meski jumlah golnya baru 38 gol dari 113 pertandingan.

Baca Juga:
Jarang Main, Buffon Punya Peran Khusus di PSG

Selain Firmino, Barcelona dirumorkan juga naksir kepada mantan anak didiknya di La Masia dulu, yakni Mauro Icardi. Kualitas striker asal Argentina itu pun telah terbukti dengan trofi top skor Serie A musim lalu.

Load More