Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui (Javier Soriano/AFP)

Bolatimes.com - Real Madrid secara resmi telah memberhentikan Julen Lopetegui sebagai pelatih kepala Real Madrid. Keputusan tersebut telah diumumkan pada Selasa (30/10/2018). Lantas, bagaimana statistik pelatih 52 tahun itu selama di Santiago Bernabeu?

Julen Lopetegui telah dirumorkan bakal dipecat Real Madrid dalam beberapa hari terakhir. Namun, keputusan resmi baru dibuat setelah Sergio Ramos cs digulung 1-5 oleh Barcelona di Camp Nou, Minggu (28/10/2018).

Statistik Julen Lopetegui di Real Madrid bisa dibilang begitu buruk. Sejak dididapuk sebagai pelatih Los Blancos pada 1 Juli 2018, ia hanya memiliki persentase kemenangan sebesarb 42,86 persen.

Baca Juga:
Ini Keinginan Terakhir Suporter Timnas Indonesia Korban Lion Air

Julen Lopetegui hanya menemani Real Madrid dalam 14 laga resmi. Sepuluh laga di La Liga Spanyol, tiga pertandingan di Liga Champions, dan satu laga Piala Super UEFA. Hasilnya, Real Madrid hanya mampu memetik enam kemenangan dan dua hasil imbang. Sementara enam laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Di bawah kendali Real Madrid, Soccerway mencatat, Real Madrid hanya mampu mencetak 21 gol dari 14 pertandingan dan memiliki jumlah kebobolan yang cukup banyak, yakni 20 gol.

Apa yang Julen Lopetegui hasilkan bersama Real Madrid tentu berbanding terbalik dengan karier manis dirinya bersama Timnas Spanyol. Ketika masih menjadi arsitek La Furia Roja, mantan pelatih FC Porto itu tak terkalahkan dalam 20 pertandingan. Rinciannya adalah 14 laga berakhir kemenangan dan enam hasil imbang.

Baca Juga:
Andri Syahputra Kirim Doa untuk Korban Lion Air JT 610

Berikut statistik Julen Lopetegui di Real Madrid:

1. Persentase kemenangan: 42,86 persen

2. Kemenangan: 6 kali dari 14 laga

Baca Juga:
Simpati Guardiola Kepada Lopetegui: Kalau Tak Menang, Ya Pecat!

3. Imbang: 2 kali dari 14 laga

3. Kekalahan: 6 kali dari 14 laga

4. Produktivitas Real Madrid: 21 gol

Baca Juga:
Presenter Olahraga Cantik Ini Mengaku Lion Air JT 610 Bermasalah

5. Kebobolan Real Madrid: 20 gol

Load More