Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Claudio Ranieri merayakan gelar Liga Primer Inggris musim 2015/2016. (Adrian Dennis/AFP).

Bolatimes.com - Pelatih asal Italia, Claudio Ranieri, mengaku siap untuk kembali menangani tim entah di skuat negeri Pizza atau lainnya. Namun, ia akan senang jika bisa kembali ke Liga Primer Inggris.

Claudio Ranieri merupakan salah satu pelatih hebat dan penuh pengalaman di Eropa. Ia pernah menjadi nakhoda tim di Serie A, La Liga, hingga Liga Primer Inggris. Berbagai tim besar seperti Chelsea, Inter Milan, Juventus, dan AS Roma tak luput dari tangan dingin pelatih 67 tahun tersebut.

Namun, prestasi yang paling menghebohkan ialah ketika ia menjadi pelatih Leicester City. Bersama klub semenjana, Claudio Ranieri sukses mempersembahkan gelar Liga Primer Inggris, tepatnya pada musim 2015/2016. Kenangan manis tersebut membuat akan Claudio Ranieri sulit menolak jika ada tawaran dari klub Inggris.

Baca Juga:
Kapten Timnas Indonesia U-23 Diduga Berada di Pesawat Lion JT 610

Claudio Ranieri merayakan gelar Liga Primer Inggris musim 2015/2016. (Lillian Suwanrumpha/AFP).

''Memenangkan Liga Premier bersama Leicester adalah kenangan manis yang selalu saya ingat pada saat-saat paling sulit,'' kata Ranieri kepada RAI Sport Rabona.

''Keinginan saya adalah kembali ke manajemen, tidak peduli apakah itu di Italia atau di luar negeri. Saya akan mengatakan bahwa bekerja di Inggris sangat menyenangkan,'' tuturnya menambahkan.

Claudio Ranieri saat ini tengah menganggur setelah tak cukup sukses bersama klub Liga Prancis, Nantes. Ia pun telah berstatus bebas transfer sejak 19 Mei 2018.

Baca Juga:
Seperti Lion Air JT 610, Ini 3 Kecelakan Pesawat Klub Sepak Bola

Pelatih asal Italia itu bisa saja kembali ke Leicester City, mengingat mantan klubnya tersebut sedang tertatih-tatih di awal Liga Primer Inggris musim 2018/2019. The Foxes kini berada di peringkat 12 klasemen sementara dengan rincian empat kemenangan, satu hasil imbang, dan lima keklahan dari sepuluh pertandingan.

Load More