Arif Budi Setyanto
Aksi striker Timnas Thailand U-19, Suphanat Mueanta saat membobol gawang Kep Mariana Utara dalam kemenangan 21-0. (Twitter/@Changsuek_TH)

Bolatimes.com - Striker Thailand, Suphanat Mueanta dikabarkan sedang menuju ke Inggris untuk bergabung Leicester City. Ia dikabarkan bakal langsung bisa bermain untuk tim berjuluk The Foxes.

Suphanat Mueanta dikabarkan bakal dipinjamkan lebih dulu ke klub Belgia, OH Lauvren sebelum bergabung ke Leicester City. Hal itu karena striker berusia 20 tahun harus mengurus izin kerja.

"Laporan teranyar Suphanat menerima kontrak resmi dari The Foxes. Tapi dia harus pergi ke OH Leuven (klub Belgia), klub yang juga dimiliki King Power International Group, untuk mendapatkan izin kerja," tulis laporan Mainstand.

Baca Juga:
Profil Arnold van der Vin, Pemain Naturalisasi Pertama Timnas Indonesia

Akan tetapi, Inggris mengumumkan aturan baru terkait kriteria izin kerja terkait pemain luar negeri. Setiap klub diperbolehkan punya 2-4 pemain tanpa ribet dengan work permit.

Situasi itu membuat Suphanat Mueanta dikabarkan bakal berangkat ke Inggris untuk bergabung dengan Leicester City pekan depan.

"Suphanat Mueanta, striker timnas Thailand dari Buriram telah berangkat untuk gabung ke skuad Leicester City, tim Inggris terkenal yang dimiliki orang Thailand," tulis laporan Thairath disadur, Rabu (21/6/2023).

Baca Juga:
Stefano Lilipaly Legawa Tak Dimainkan di FIFA Matchday, Pemain Timnas Indonesia Respek

Disebutkan bahwa striker berusia 20 tahun ini akan berangkat ke Inggris atau tepatnya Leicester Senin tanggal 26 Juni 2023 mendatang.

Tentu hal ini menarik perhatian karena Suphanat Mueanta bisa menjadi saksi pemain Asia Tenggara tampil di kompetisi Inggris.

Meski begitu, sayangnya Leicester City di musim lalu harus terdegradasi dari Premier Leagaue atau liga kasta tertinggi di Inggris. Hal itu membuat mereka bakal tampil di Championship musim depan.

Baca Juga:
Nonton Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Thomas Doll Terang-terangan Sanjung Pasukan Shin Tae-yong

Load More