Stephanus Aranditio
Pemain Bayern Munchen, Arjen Robben bersama maskot Bayern Munchen setelah laga melawan FC Augsburg di Bundesliga Jerman (AFP)

Bolatimes.com - Winger Bayern Munchen, Arjen Robben angkat bicara terkait hasil minor yang didapatkan oleh klubnya pada dua laga di Bundesliga Jerman saat melawan FC Augsburg dan Hertha BSC.

Bayern Munchen kehilangan enam poin penting dari dua laga tersebut, skuat asuhan Niko Kovac hanya berhasil meraih satu poin dari dua laga itu.

Menurut Robben, hasil itu tak perlu dibesar-besarkan apalagi disebut sebagai krisis. Pemain asal Belanda itu lebih fokus memperbaiki penyelesaian akhir Munchen yang kurang maksimal sehingga mereka gagal meraih poin penuh.

Baca Juga:
Pelatih Persib Bandung Nilai Hukuman Komdis PSSI Sudah Gila

''Kami tak menilai ini sebagai krisis, Augsburg dan Hertha tak punya banyak peluang, tapi efisien. Sementara itu, kami punya lebih banyak peluang, tapi gagal. Begitulah sepak bola,'' kata Arjen Robben dilansir bolatimes.com dari Sportnachrichten.

Pemain Bayern Munchen, Arjen Robben (AFP)

Jika dilihat secara statistik, Bayern Munchen memang terlalu banyak membuang peluang, tercatat mereka sudah melepaskan total 31 tembakan dalam dua laga tersebut, namun hanya 12 tembakan yang terarah ke gawang. 

Dari 12 tembakan terarah ke gawang tersebut, hanya satu yang mampu mengoyak jala lawan. Maka dari itu, Robben mengajak teman-temannya untuk bangkit dan tidak lagi menyianyiakan peluang.

Baca Juga:
Tampil Loyo, Jose Mourinho Sindir Para Pemain Manchester United

''Jika menang, semuanya akan kembali terlihat baik-baik saja,'' jelas Arjen Robben.

Sementara itu, jelang bertemu Ajax Amsterdam di Liga Champions,  Robben mengakui bangga bisa kembali bermain melawan tim asal negara kelahirannya.

''Saya pikir kita melihat tren positif di keduanya, Ajax dan PSV. Saya senang bahwa akhirnya ada lagi dua tim Belanda di Liga Champions. Ajax sempat absen lama dari Liga Champions. Kami melihat ada bakat baru dan selalu menyenangkan mereka datang, tapi juga tinggal di sana,'' kata mantan pemain PSV tersebut.

Baca Juga:
Marko Simic Kecelakaan, Dinar Candy: Kebanyakan Main Cabe-cabean!

Bayern Munchen vs Ajax Amsterdam akan digelar pada pekan kedua grup E Liga Champions 2018 di Alianz Arena, Rabu (3/10/2018) 02:00 WIB.

Load More