Stephanus Aranditio
Pemain Real Madrid, Sergio Ramos (kiri) (AFP)

Bolatimes.com - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos kecewa usai kembali gagal meraih poin penuh di pekan ketujuh La Liga Spanyol saat laga Derby Madrid melawan Atletico Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Minggu (30/9/2018).

Kedua tim harus puas berbagi angka dengan skor kacamata setelah kedua kiper Thibaut Courtois (Real Madrid) dan Jan Oblak (Atletico Madrid) bermain sangar di bawah mistar gawang.

Namun, Real Madrid sebenarnya mendominasi pada laga ini dengan catatan 66 persen penguasaan bola dengan total 15 tembakan, tapi hanya enam tembakan yang terarah.

Baca Juga:
Eden Hazard Akui Ingin Tinggalkan Chelsea dan Bermain di Spanyol

Usai pertandingan Sergio Ramos mengatakan mereka gagal memanfaatkan momentum ketika Barcelona juga meraih hasil imbang melawan Athletic Bilbao di laga sebelumnya.

''Kami tahu pentingnya tiga poin ini untuk memanfaatkan kondisi Barcelona yang terpeleset. Hasil imbang ini terasa mengecewakan setelah pekerjaan besar yang kami lakukan,'' kata Sergio Ramos.

Pemain Real Madrid, Sergio Ramos (kiri) menghalau pemain Atletico Madrid, Diego Costa di Stadion Santiago Bernabeu (AFP)

Pemain berusia 32 tahun ini juga menjelaskan bagaimana permainan Atletico Madrid sempat merepotkan lini belakang yang ia kawal. 

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Sindir Mohamed Salah yang Raih Puskas Award

''Di babak pertama Atletico menekan tinggi, tetapi di babak kedua kami mengendalikan permainan dan hanya kekurangan sentuhan akhir. Kami harus melihat ke depan sekarang,'' jelas Ramos.

Menurutnya permasalahan di Real Madrid saat ini hanyalah penyelesaian akhir yang kurang maksimal dan mengakibatkan kehilangan poin penting. 

''Anda harus selalu menghormati lawan karena dalam permainan ini kesalahan sangat menentukan, jadi lebih baik berhati-hati. Tim telah menggali dengan baik, mengendalikan permainan dan mendominasi, tetapi kami tidak telah berhasil di depan gawang dan kami kehilangan poin,'' tegas Ramos.

Baca Juga:
Eks Timnas Indonesia Terjebak di Kamar Mandi Saat Gempa Palu

Hasil imbang ini membuat Real Madrid gagal menggeser Barcelona di puncak klasemen dengan 14 poin, El Real kini berada di posisi runner-up dengan koleksi poin yang sama namun kalah selisih gol.

Load More