Tinwarotul Fatonah | Irwan Febri Rialdi
Paul Pogba saat melawan Young Boys di Liga Champions (Alain Grosclaude/AFP)

Bolatimes.com - Paul Pogba dipastikan tak menjadi kapten Manchester United lagi. Terkait keputusan itu, manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku sudah memikirkan secara matang.

Pada musim ini, Pogba telah didapuk sebagai kapten baru Manchester United untuk menggantikan Antonio Valencia yang absen. Ia pun telah menjadi pemimpin di lapangan sebanyak tiga pertandingan.

Namun belum lama ini, Jose Mourinho memastikan jika ban kapten tidak lagi diemban oleh Pogba. Beberapa spekulasi pun bermunculan, mulai dari kritik Pogba terhadap strategi Jose Mourinho saat Manchester United ditahan imbang 1-1 oleh Wolves pada akhir pekan lalu, hingga perselisihan antara Mourinho dan Pogba ketika menjalani sesi latihan klub.

Baca Juga:
Manajemen Persija, Jakmania dan Polisi Bertemu, Ada Apa?

Pelatih Jose Mourinho berjabat tangan dengan Paul Pogba saat menggantinya (Alain Grosclaude/AFP)

Kendati demikian, Jose Mourinho tak menjelaskan panjang lebar. Yang pasti, menurut dirinya keputusan mencopot ban kapten dari Pogba sudah menjadi keputusan yang masak.

''Saya menjelaskan dengan sangat detil kepada orang-orang yang harus tahu secara detil, yaitu skuat dan terutama Paul,'' kata Mourinho seperti dikutip dari ESPNFC.

''Jadi Paul dan para pemain lainnya di skuat sekarang tahu detil dari alasan mengapa saya dan staf saya memutuskan untuk melakukannya, dan saya selalu menganalisa seorang pemain sebagai seorang pemain dan seorang pemain sebagai seorang kapten,'' imbuhnya.

Baca Juga:
Punya Riwayat Kelam, Timnas Indonesia U-16 Waspadai Australia

''Saya menganalisa Pogba dari sudut pandang sebagai pemain dan kapten dan setelah berminggu-minggu menganalisa dan bertukar pendapat dengan staf saya, kami memutuskan Paul adalah seorang pemain saja dan bukan seorang kapten,'' tutup arsitek asal Portugal itu.

Hubungan antara Pogba dengan Mourinho dikabarkan terus memanas di Manchester United. Adanya beberapa insiden perselisihan, termasuk saat sesi latihan baru-baru ini, membuat Mourinho geram dan ingin bintang asal Perancis itu segera dijual pada Januari 2018.

Klub raksasa Eropa seperti Barcelona dan Juventus disebut menjadi pemain utama Pogba. Namun, harga yang dipasang oleh pihak Manchester United sebesar 200 juta poundsterling (Rp 3,9 triliun) membuat para klub peminat diprediksi akan berpikir dua kali.

Baca Juga:
Lawan Australia, Ini Jadwal Perempat Final Timnas Indonesia U-16

Load More