Irwan Febri Rialdi | Rully Fauzi
Penyerang Manchester United, Mason Greenwood merayakan golnya ke gawang Brighton pada laga Liga Inggris 2020/2021 di Old Trafford, Manchester, Senin (5/4/2021). [CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP]

Bolatimes.com - Manajer AS Roma, Jose Mourinho, dikabarkan siap menampung mantan anak asuhnya yang baru saja berpisah dengan Manchester United, yakni Mason Greenwood. Ia tidak terlalu  peduli dengan status 'bad boy' sang pemain.

Seperti diketahui, Manchester United akhirnya memberikan klarifikasi soal kelanjutan karier penyerang kontroversial, Mason Greenwood di Old Trafford. Greenwood dikonfirmasi sudah tak punya masa depan di Manchester United.

Mason Greenwood sempat tersandung kasus hukum yang fatal. Pemilik 1 cap bersama Timnas Inggris senior itu kedapatan melakukan penganiayaan dan percobaan pemerkosaan terhadap pasangannya sehingga harus menjalani proses hukum sekira satu tahun.

Manchester United mengonfirmasi kelanjutan karier Mason Greenwood, Senin (21/8/2023) malam WIB. [DAVE THOMPSON / POOL / AFP]

Namun, Greenwood dan pasangannya akhirnya berdamai. Keduanya melanjutkan hubungan asmara mereka bahkan kini sudah memiliki buah hati.

Kasus hukum Greenwood sebenarnya sudah selesai per Februari 2023 kemarin setelah pelapor mencabut tuntutannya. Namun, sang striker masih dibekukan statusnya dan belum bisa kembali ke tim utama Manchester United.

Setelah melakukan investigasi internal, manajemen Manchester United akhirnya memberikan kepastian soal masa depan Greenwood di Old Trafford.

Pada Senin (21/8/2023) malam WIB, Manchester United mengumumkan telah merampungkan investigasi internal mereka.

Hasil dari investigasi itu menyebut bahwa Greenwood tidak melakukan apa yang beredar di media, namun karena sejumlah pertimbangan, Manchester United memutuskan untuk berpisah dengan sang penyerang.

Greenwood sejatinya masih punya kontrak sampai 2025 di Manchester United. Namun, pihak klub mengonfirmasi jika karier sepak bola Greenwood ke depannya bukanlah bersama Setan Merah, meski tidak dijelaskan apakah ia akan dipinjamkan dulu ke klub lain musim ini atau langsung diputus kontraknya.

"Semua pihak yang terlibat, termasuk Mason, menyadari kesulitan-kesulitan yang ada terkait ia memulai kariernya kembali di Manchester United," demikian pernyataan resmi Manchester United, Senin.

"Oleh karena itu, sudah diputuskan bersama bahwa hal terpantas untuknya adalah melakukannya tidak di Old Trafford, dan kami sekarang akan bekerja dengan Mason untuk mewujudkan itu."

Nah, perkembangan terkini, beberapa tim Inggris, Eropa, bahkan Arab Saudi langsung menunjukkan minat mereka untuk merekrut Greenwood di bursa transfer musim panas ini.

Seperti dilansir Tribal Football, Selasa (22/8), ini termasuk AS Roma yang dilatih Jose Mourinho, eks manajer Manchester United. 

Manajer AS Roma, Jose Mourinho. [INA FASSBENDER / AFP]

AS Roma ditinggal penyerang mereka, Tammy Abraham yang cedera panjang, serta cuma menyisakan Andrea Belotti sebagai penyerang tengah di skuad. Greenwood dinilai bisa jadi pilihan untuk mengisi posisi juru gedor.

Apalagi, ada hubungan kedekatan antara Mourinho dengan si pemain. Ketika dulu melatih Manchester United, adalah Mourinho yang memberi debut kepada Greenwood belia saat itu untuk bermain di tim utama Setan Merah pada 2018, meski hanya di laga pramusim.

Mourinho bahkan dikabarkan juga sudah mengontak agen dan orangtua dari Greenwood.

Greenwood merupakan 'produk' jebolan akademi Manchester United dan menjalani debut kompetitif pada Maret 2019.

Ia sempat jadi favorit publik Old Trafford dengan statusnya sebagai wonderkid, sampai terjerat kasus pada Januari 2022.

Load More