Irwan Febri Rialdi
Gear 5 Luffy One Piece (tangkapan layar YouTube ONE PIECE公式YouTubeチャンネル)

Bolatimes.com - Belakangan ini, dunia anime tengah dihebohkan dengan munculnya Monkey D Luffy sebagai karakter utama One Piece yang menggunakan Gear 5. Bicara soal One Piece, ternyata ada banyak pesepak bola yang juga menggemari anime ini.

Para pesepak bola dunia tentunya tak bakal melewatkan momen munculnya Gear 5 yang digunakan Luffy untuk menghadapi antagonisnya yang luar biasa. Fenomena ini sangat menarik perhatian penonton.

Sebagai informasi, Gear 5 merupakan evolusi terbaru dari gaya bertarung khas Monkey D Luffy dalam anime One Piece. Dalam bentuk ini, Luffy mencapai tingkat kekuatan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Baca Juga:
Elkan Baggott di Ambang Ukir Sejarah di Sepak Bola Inggris, Media Malaysia Bereaksi

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan pesepak bola dunia yang ternyata menggemari anime One Piece.

1. Kourt Zouma

Selanjutnya, ada nama bek asal West Ham United, Kourt Zouma, merupakan penggemar berat anime One Piece yang berkisah tentang sebuah petualangan bajak laut bernama Monkey D. Luffy.

Baca Juga:
Perbandingan Gaji Tertinggi Pebasket vs Pesepakbola, Cristiano Ronaldo Unggul Jauh dari LeBron

Fakta ini sempat terkuak ketika Kurt Zouma membagikan sebuah foto yang memperlihatkan dirinya tengah asyik menonton serial One Piece di komputernya.

2. Geoffrey Kondogbia

Gelandang asal Prancis, Geoffrey Kondogbia, yang dikenal garang dan tak pernah kompromi di atas lapangan, tetapi nyatanya Kondogbia merupakan penggemar berat anime One Piece.

Baca Juga:
3 Pemain Keturunan yang Diduga Sedang Diproses PSSI untuk Amunisi Timnas Indonesia

Kecintaannya terhadap One Piece sering terlihat dari koleksi action figure yang sempat beberapa kali dipamerkan Kondogbia. Bahkan, ia rela jauh-jauh pergi ke Jepang hanya untuk berburu action figure idamannya.

3. Paul Pogba

Tak hanya yang mengetahui bahwa selain potongan rambut nyentrik serta gerakan tarian asyik yang kerap dilakukan oleh Paul Pogba, dia juga merupakan penggemar berat anime One Piece.

Baca Juga:
Marcelo Terpukul usai Insiden Horor Tak Sengaja Patahkan Kaki Lawan

Pada medio 2020 silam, Pogba pernah mengunggah video dirinya tengah berolah raga. Dalam video tersebut, ia menyertakan kalimat “Eiichiro Oda tu connais” yang berarti bahwa “Apakah Anda tahu Eiichiro Oda”. Hal ini menggambarkan bahwa Pogba adalah penyuka One Piece.

4. Nicolas Benezet

Dari sekian nama pesepak bola yang telah disebutkan sebelumnya, Nicolas Benezet barangkali menjadi sosok yang paling asing. Namun, dia ternyata merupakan fans One Piece yang paling fanatik.

Sebab, pemain asal Prancis itu tak hanya melakukan selebrasi gol dengan gaya Luffi saja, tetapi juga mengumumkan transfernya sendiri dengan foto editan karakter One Piece dengan jersey klub terbarunya.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More