Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Julen Lopetegui dan Florentino Perez (Oscar Del Pozo/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih baru Real Madrid, Julen Lopetegui telah menjalani debutnya bersama Los Blancos. Debutnya itu dijalani saat memimpin Real Madrid di turnamen pra-musim International Champions Cup (ICC) 2018 melawan Manchester United pada Selasa (31/7/2108).

Julen Lopetegui sendiri resmi menjadi pelatih Real Madrid saat beberapa hari sebelum kick-off Piala Dunia 2018. Akibat menerima pinangan dariReal Madrid, Lopetegui langsung dipecat dari kursi pelatih Timnas Spanyol.

Kini setelah sebulan, akhirnya Julen Lopetegui menjalani debutnya sebagai pelatih baru Real Madrid saat berhadapan dengan Manchester United. Laga itu juga menjadi laga pertama El Real sejak ditinggal pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo yang hijrah ke Juventus.

Baca Juga:
3 Transfer Chelsea yang Bisa Rampung Pekan Ini

Meski pada laga tersebut Real Madrid mengalami kekalahan dengan skor 1-2 atas Manchester United, tetapi Julen Lopetegui mengambil nilai positif dari laga tersebut.

Manchester United vs Real Madrid (@realmadriden/Twitter)

“Tim memiliki karakter dan menunjukkan sisi positif. Tidak ada cedera dan secara umum tim memiliki permainan yang bisa diterima. Ada hal-hal yang membuat kami bahagia,” terang Julen Lopetegui dilansir dari situs Realmadrid.com.

“Kami semua ingin menang sepanjang waktu, tetapi yang terpenting bukanlah hasil. Dalam fase persiapan ini, kami ingin mengkonsolidasikan konsep," lanjutnya.

Baca Juga:
Stadion Termahal di Amerika Ini Punya Desain Mewah nan Futuristik

Julen Lopetegui juga memberikan komentarnya yang memimpin tim yang baru saja ditinggal oleh Cristiano Ronaldo tersebut. Baginya hal tersebut adalah tantangan, dan Lopetegui mengungkapkan keinginannya untuk membentuk tim yang lebih baik dari sebelumnya.

"Saya senang dengan tim yang saya miliki di sini. Kami memiliki tantangan untuk menciptakan kembali tim tanpa pemain seperti Cristiano Ronaldo. Saya ingin membuat tim ini lebih baik dari sebelumnya," tutur Lopetegui.

"Kami memiliki tim yang penuh dengan pemain-pemain hebat, termasuk Bale, dan kami ingin memiliki tim yang bagus dan bersatu," tutupnya.

Baca Juga:
Harga Mahal Membuat Pemain Incaran Mourinho Urung Datang Semua

Pada laga selanjutnya di ICC 2018, Real Madrid akan berhadapan dengan Juventus pada Minggu (5/8/2018) pukul 05:05 WIB.

Load More