Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Cesc Fabregas, Maurizio Sarri, dah David Luiz (Twitter)

Bolatimes.com - David Luiz mengurungkan niatnya untuk meninggalkan Chelsea setelah datangnya Maurizio Sarri sebagai pelatih baru The Blues. Pemain berkebangsaan Brasil itu mengaku tertarik dengan filosofi sepak bola yang diterapkan Sarri.

Pemain berusia 31 tahun ini sebelumnya jarang menjadi starter ketika di bawah kepelatihan Antonio Conte pada musim lalu. Tetapi ketika Maurizio Sarri datang sebagai pelatih baru, David Luiz mendapat kepercayaan untuk tampil kembali sebagai starter.

Mantan pemain Paris Saint-Germain ini tampil pada dua laga Chelsea di turnamen pra-musim International Champions Cup (ICC) 2018 di Australia ketika berhadapan dengan Perth Glory dan Inter Milan.

Baca Juga:
Posisi Pemain Ini Tak Tergantikan, Persib Bandung Minim Kebobolan

Kehadirannya pun membuat Chelsea menang di dua laga tersebut. Hal ini semakin membuat Sarri yakin untuk memasang David Luiz di skuat inti setelah sebelumnya lebih sering menghangatkan bangku cadangan di musim 2017/2018.

David Luiz mengontrol bola (@IndyFootball/Twitter)

Ia pun mengaku bahagia setelah memutuskan untuk tetap di Chelsea. Ia mengungkapkan bersama Sarri ingin memenangkan Liga Premier bersama The Blues musim ini.

"Saya kembali ke Chelsea untuk tetap di sini. Ketika saya mengambil keputusan untuk kembali ke sini dari Paris adalah memenangkan Liga Premier dan melakukan sesuatu lagi dengan Chelsea, jadi saya sangat senang di sini," terang David Luiz dikutip dari Skysports.

Baca Juga:
Kasihan, Tiga Negara Ini Ditolak Pemain untuk Masuk Timnasnya

Hal itu diungkapkan Luiz bukan tanpa alasan. Filosofi yang diterapkan Sarri membuat Chelsea bermain di level yang lebih tinggi.

Meski membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan filosofi permainan Sarri. Tetapi David Luiz yakin Chelsea akan berhasil menguasainya jika dilakukan dalam setiap sesi latihan.

"Saya suka filosofi dari Maurizio Sarri. Kami bermain di level yang tinggi, dengan banyak kepemilikan bola, secara teknis. Dia mencoba membantu kami setiap hari untuk belajar dengan cepat filosofinya, untuk melakukan yang terbaik untuk Chelsea," ungkap David Luiz.

Baca Juga:
Akui Dirinya Berakting, Neymar Juga Balas Kritikan Lewat Video

"Filosofi baru selalu membutuhkan waktu. Tapi itu juga tergantung pada kita. Jika kita berdedikasi setiap hari dan melakukan hal itu setiap hari dalam latihan, kita akan belajar lebih cepat," tutupnya.

Load More