Muhammad Ilham Baktora
Para pemain Persija Jakarta merayakan kemenangan setelah menggulung Arema FC di lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Minggu (12/2/2023). (Twitter/@Persija_Jkt)

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll cukup bahagia dengan kinerja anak asuhnya saat Macan Kemayoran menumbangkan Arema FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Minggu (12/2/2023).

Persija Jakarta yang disebut kerap gagal melakukan finishing atau penyelesaian akhir mampu menghilangkan kelemahannya di laga tersebut.

Sejak menit awal laga bergulir, Persija tampil menyerang. Hingga akhirnya hadiah penalti mereka dapatkan setelah pemain gelandang, Hanif Sjahbandi dilanggar di kotak terlarang,

Baca Juga:
Witan Sulaeman Debut, Persija Jakarta Jadi Pemuncak Klasemen Sementara usai Tumbangkan Arema FC

Satu gol membuat Persija Jakarta semakin percaya diri dengan tim tamu. Meski begitu pada babak pertama tidak ada gol tambahan.

Memasuki babak kedua, Persija memperkuat kedigdayaannya menguasai permainan. Singo Edan yang mencoba menusuk ke jantung pertahanan Andritany Ardhiyasa mampu ditahan.

Gol terjadi di menit ke-76. Michael Krmencik meneruskan umpan Riko Simanjuntak dengan gol kedua untuk Persija Jakarta. Meski gol itu sarat kontroversi, wasit tetap mengesahkan dan kemenangan milik Persija sore kemarin.

Baca Juga:
Thomas Doll Anggap Shin Tae-yong Tak Punya Wibawa karena Jadi Bintang Iklan: Dia Tak Cocok Jadi Pelatih Timnas!

Thomas Doll mengaku bahagia dengan permainan skuad Macan Kemayoran. Beberapa pertandingan yang lalu pemain kerap gagal mengeksekusi peluang emas untuk mencetak gol.

Dalam pertandingan melawan Arema FC, Riko Simanjuntak dkk mampu meminimalisasi kesalahan mereka yang jadi sorotan mantan pelatih asal Borussia Dortmund ini.

"Saya senang tidak kebobolan di pertandingan melawan Arema. Beruntung kita menyelesaikan pertandingan dengan cepat tanpa banyak kesalahan," sanjung dia, Senin (13/2/2023).

Baca Juga:
Digembleng Latihan Keras Shin Tae-yong di TC Timnas Indonesia U-20, Ini Kata Pemain Persija

Thomas Doll berharap konsistensi permainan anak asuhnya tetap terjaga. Hal itu untuk memastikan posisi mereka tetap berada di puncak klasemen, untuk menjuarai Liga 1 musim ini.

Load More