Husna Rahmayunita
Penyerang Timnas Indonesia U-20 Ronaldo Kwateh ketika bermain kontra Baerum SK. [Dok. PSSI]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 disebut mendapat pengalaman berharga selama melakoni pemusatan latihan (TC) di Turki oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

TC di Turki dilakukan Timnas Indonesia U-20 sebagai persiapan menuju Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023. Selama di Turki, tercatat skuad Garuda Nusantara melakoni tujuh laga uji coba, melawan tim lokal dan klub luar negeri.

Terakhir, Timnas Indonesia U-20 menghadapi klub Liga 1 Arab Saudi, Al Adalah FC di Emirhan Stadium, Side, Turki pada Minggu (13/11/2022).

Hasilnya, pasukan Shin Tae-yong takluk dengan skor 0-2 setelah tim rival mencetak dua gol di babak kedua tepatnya pada menit 64' dan 77'.

Walau kalah, Timnas Indonesia U-20 mendapat apresiasi dari Ketum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule.

"Pada pertandingan kali ini para pemain sudah berjuang, kami tetap apresiasi," ungkap Iriawan seperti dikutip dari laman PSSI, Senin (14/11).

Menurut Iriawan, skuad Garuda Nusantara mendapat pelajaran berharga selama pemusatan latihan (TC) di Turki sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

"Pemusatan latihan dan sejumlah laga uji coba selama di Turki menjadi pengalaman berharga bagi pemain," sambungnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan pesan kepada Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan untuk tetap fokus dan bekerja keras jelang kejuaraan nanti.

"Mereka harus tetap kerja keras, fokus, disiplin demi hasil maksimal di Piala AFC U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 mendatang," ungkap Iwan Bule.

Dari tujuh laga uji coba yang dilakoni di Turki, total Timnas Indonesia U-20 menang tiga kali, kalah dua kali dan seri dua kali.

Selepas TC di Turki, Garuda Nusantara dijadwalkan bertolak ke Spanyol pada 15 November.

Di Negeri Matador, Timnas Indonesia U-20 kabarnya akan mengikuti turnamen bertajuk Costa Calida Region de Murcia Football Week.

Dalam turnamen yang akan berlangsung di San Pedro del Pinatar, Murcia, Spanyol pada 14-22 November itu, Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Prancis U-20 dan Slovakia U-20.

Load More