Husna Rahmayunita
Indra Sjafri (Instagram/indrasjafri_coach)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-20 tengah mengikuti pendidikan polisi. Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri pun buka suara terkait para pemain itu.

Sebanyak sembilan pemain berlabel Timnas U-20 saat ini tengah mengikuti pendidikan kepolisian dan diharuskan absen kurang dari lima bulan dari klub ataupun timnas.

Mereka adalah Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Kakang Rudianto (Persib Bandung), Ginanjar Wahyu (Arema FC), Frengky Missa (Persikabo 1973), Ananda Raehan (PSM Makassar), Dimas Juliono dan Faiz Maulana (Bhayangkara Presisi Indonesia FC), Rabbani Tasnim (RANS Nusantara FC), dan Daffa Fasya dan (Borneo FC).

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 Hari Ini: Ada Big Match Persis Solo vs Persib Bandung

Indra Sjafri enggan berbicara lebih jauh mengenai nasib sembilan pemain tersebut. Namun, berdasarkan pengalamannya, sulit untuk menjalani dua karier sekaligus.

"Itu yang saya tidak tahu nanti gimana setelah dia masuk polisi nanti bagaimana dia kariernya. Cuman pengalaman saya, saya nggak bisa memerankan dua karier, makannya saya berhenti di PT Pos, nggak mungkin," kata Indra ketika ditemui awak media usai acara penandatangan kerja sama antara Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia dan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Gedung BEI, Jakarta, Senin (7/8/2023).

Pria yang juga pelatih Timnas Indonesia U-20 tersebut mengaku sejatinya kurang setuju dengan keputusan yang diambil para pemain yang ikut pendidikan polisi, meski menyadari mereka mengambil langkah tersebut untuk menjamin masa depan.

Baca Juga:
Digadang Susul Lionel Messi ke Inter Miami, Andres Iniesta Malah Sepakat Gabung Klub UEA

Indra Sjafri menerangkan dunia sepak bola merupakan pilihan karier yang tepat asalkan ditekuni dengan sungguh-sungguh.

"Ya saya memang susah ya, maksudnya begini, ini kan dia mengambil sikap untuk main masuk Polri ini kan antisipasi dia untuk masa depan. Saya mohon maaf kurang setuju sebenarnya kalau pemain profesional," terangnya seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
Susul Yann Sommer, Kiper Keturunan Indonesia Emil Audero Merapat ke Inter Milan

Load More