Irwan Febri Rialdi
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dan Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Mantan Ketua Umum (Ketum) PSSI 2019-2023, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, mengklaim bahwa Jakarta International Stadium (JIS) sudah menggunakan rumput berstandar FIFA. Namun,, itu dulu saat dirinya memimpin.

Menurut Iwan Bule, FIFA sudah menyatakan bila JIS memenuhi standar, terutama dari segi rumput stadion saat datang dan meninjau langsung ketika dirinya menjabat. 

 “Ya saya tidak tahu sekarang apa rumput (JIS) tersebut akan diganti atau tidak. Yang jelas waktu FIFA datang ya itu (sudah sesuai standar FIFA) yang kami dengar ya. Tapi bisa tanyakan ke FIFA lagi aja,” kata Iwan Bule, dikutip Minggu (8/7/2023).

Baca Juga:
Keluhkan Kinerja Wasit saat Lawan Barito Putera, CEO Persebaya Surabaya Layangkan Surat ke PSSI

Sebelumnya Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, September 2022 lalu dalam keterangannya menyatakan JIS merupakan loka tanding yang megah dan memenuhi standar FIFA. 

Namun masih diperlukan perbaikan terkait sarana dan prasarana penunjang.

“Yang jelas memang dipersiapkan untuk lapangan sepak bola, tapi waktu itu sarana pendukungnya masih kurang ya. Kalau rumput segala macam tanyakan saja kepada PSSI sekarang,” tegas Iwan menambahkan.

Baca Juga:
Kabar Terkini 5 Pemain yang Pernah Diblacklist Shin Tae-yong, Banyak yang Tanpa Klub

 Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan perbaikan JIS yang diproyeksikan sebagai salah satu kandidat venue Piala Dunia U-17 meliputi banyak aspek agar sesuai dengan standar FIFA.

Salah satu yang dipastikan masuk dalam daftar perbaikan Kementerian PUPR yakni kualitas rumput stadion. Menurut Basuki, rumput yang tertanam di JIS saat ini belum memenuhi standar FIFA.

(Suara Metro/Lumbantukub)

Baca Juga:
Lee Kang-in, Wonderkid Korea Selatan Rekrutan Baru PSG

Load More