Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia U-20, Razzaa Fachrezi gabung klub La Liga Spanyol. (Instagram @razzaafchrezi)

Bolatimes.com - Jebolan Timnas Indonesia U-20, Razzaa Fachrezi dikabrarkan resmi bergabung dengan klub La Liga Spanyol, Rayo Vallecano. Dia bakal bermain bersama tim junior di kelompok U-21 yang pernah diperkuat Jordi Amar.

Sebelumnya, nama Razzaa Fachrezi memang sudah dikenal publik karena mendapatkan kesempatan bergabung di Timnas Indonesia U-20 asuhan Shin Tae-yong. Ia juga sempat menimba ilmu di Persija Jakarta.

Meski jarang mendapatkan dari Shin Tae-yong ketika bergabung dengan Timnas Indonesia U-20, tapi Razzaa Fachrezi kembali menyita perhatian karena dikabarkan dikontrak oleh Rayo Vallecano U-21.

Baca Juga:
Momen Lionel Messi Kesal dengan Pertahanan Inter Miami, Berakhir Jadi Penyelamat

Kabar ini beredar luas di media sosial, salah satunya dicuit oleh akun Twitter @sinaubola. Striker berusia 19 tahun ini disebut mendapatkan kontrak satu tahun.

"Teuku Razza Fachrezi baru saja dikontrak salah satu tim Spanyol, yakni Rayo Vallecano. Ia mendapatkan kontrak satu tahun untuk memperkuat Rayo Vallecano U-21," cuitan tersebut.

Profil Razzaa Fachrezi

Baca Juga:
Sama-sama Berjuang, Pesan Asnawi Mangkualam usai Pratama Arhan Debut di J2 League

Razzaa Fachrezi merupakan pesepak bola kelahiran Jakarta, 4 Juni 2004. Pemain yang saat ini telah berusia 19 tahun itu berposisi sebagai penyerang tengah alias center-forward (CF).

Saat ini, Razzaa Fachrezi berstatus sebagai pemain tim junior Persija Jakarta. Sebelumnya, dia sempat menimba ilmu bersama sekolah sepak bola (SSB) ASTAM yang berkompetisi di Liga TopSkor.

Setelah itu, pemain dengan nama lengkap Teuku Razzaa Fachrezi ini sempat bergabung dengan Imran Soccer School (ISA Indonesia) pada medio 2016. Dia pun sukses menembus tim PS Tira Persikabo U-18.

Baca Juga:
Belum Puas, Pelatih Tokyo Verdy Soroti Kekurangan Pratama Arhan saat Debut di J2 League

Salah satu penampilan Razzaa Fachrezi yang mencuri perhatian ialah ketika dia lolos seleksi Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong yang kala itu diterjunkan pada ajang Piala AFF U-19 2022.

Ini memang menjadi kesempatan bermain yang lebih banyak untuknya. Sebab, dia sempat jarang mendapat menit bermain ketika Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan pada medio 2022 lalu di Eropa.

Dari total lima pertandingan yang tersaji di Grup A Piala AFF U-19 2022, Razzaa mendapatkan empat kali kesempatan bermain. Dari semua laga itu, dia hanya sekali tampil sebagai starter, yakni saat laga melawan Brunei Darussalam U-19.

Baca Juga:
3 Catatan Buruk Arema FC, Belum Raih Kemenangan hingga Terperosok di Zona Degradasi

Dari seluruh aksinya itu, Razaza hanya bisa menyumbangkan satu gol, tepatnya ketika anak asuh Shin Tae-yong menggasak Timnas Filipina U-19 dengan skor 5-1. 

Ketika itu, dia sempat menuai kritikan dari netizen. Sebab, Razzaa dianggap melewatkan sejumlah peluang emas untuk menjadi gol pada laga kontra Brunei Darussalam U-19.

Tak heran jika netizen banyak yang menyebut jika Razzaa merupakan pemain titipan, ditambah Razzaa merupakan anak dari sosok penting dunia olahraga Indonesia. Adalah anggota Komite Eksekutif SEA Games 2022, sekaligus Deputi I CdM Indonesia, Arlan Perkasa Lukman.

Load More