Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Potret pemain Timnas Indonesia U-20 saat kalah 1-2 lawan Turki U-20 dalam laga uji coba. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 diagendakan melawan sejumlah tim selama pemusatan latihan di Turki dan Spanyol. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menuturkan, pihaknya mencari tim bagus sebagai lawan Timnas U-20.

Sempat beredar kabar, Timnas Indonesia U-20 akan melakukan uji coba lawan Timnas Jepang U-18 di Spanyol pada 7 November. Namun, pertandingan tersebut batal digelar lantaran pasukan Shin Tae-yong tertunda untuk terbang ke Spanyol karena visa.

Menurut rencana awal, TC di Turki digelar 16 Oktober sampai 4 November 2022. Setelah itu, TC dijadwalkan lanjut di Spanyol hingga 4 Desember 2022.

"Timnas U-19 masih di Turki. Kami menunggu perkembangan surat-surat untuk berangkat ke Spanyol," terang Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule saat ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (8/11/2022).

Lebih lanjut, mantan Kapolda Metro Jaya itu menyebut tim asuhan Shin Tae-yong akan terus dijajal kekuatannya oleh tim-tim kuat di Turki.

"Ada lawan-lawannya. Jadi, keinginan bertemu dengan tim atau klub yang cukup tinggi kastanya, baik di Turki maupun Spanyol," ucap Iwan Bule.

"Masih dalam penjajakan (untuk lawan), pokoknya tim yang dipilih bagus," pungkasnya.

Adapun TC Timnas Indonesia U-20 di Turki masuk dalam persiapan menatap Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. Lalu, ada Piala Dunia U-20 2023 di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Load More