Husna Rahmayunita
Timnas Indonesia U-20 vs Moldova di laga uji coba. (dok.PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 menaklukkan Moldova di laga uji coba dengan skor 3-1, Selasa (2/10/2022). Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi kemenangan pasukan Shin Tae-yong.

Pada laga yang digelar di Stadion Manavgat Ataturk, Antalya, Turki,  semalam, Timnas Indonesia U-20 berhasil comeback usai kebobolan lebih dulu lewat gol cepat Vicu Bulmaga pada menit ke-8. Skor 0-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua Timnas Indonesia U-20 sukses membalikkan keadaan. Tiga gol tercipta masing-masing melalui tendangan Rabbani Tasnim (58'), Muhammad Ferrari (73') dan Marselini Ferdinan dari titik putih (79').

Hasil ini dianggap Mochamad Iriawan sebagai modal positif bagi Timnas Indonesia U-20 untuk menatap Piala Dunia U-20 2023.

"Alhamdulillah anak-anak mampu meraih kemenangan melawan Moldova. Ini tentu menjadi hasil yang baik dan menjadi modal positif jelang persiapan Piala Dunia U-20 2023 mendatang," ujarnya dikutip dari laman PSSI, Rabu (2/11).

Ia berharap Marselino Ferdinan dan kawan-kawan bisa meningkatkan kemampuan selama mengikuti pemusatan latihan (TC) di Eropa. Apalagi, masih ada laga uji coba lain yang akan dilakoni skuad Garuda Nusantara.

"Seusai di Turki, mereka akan menjalani pemusatan latihan di Spanyol dan akan menjalani sejumlah laga uji coba internasional," imbuh pria yang karib disapa Iwan Bule itu.

Hingga kini, Timnas Indonesia U-20 telah melakoni tiga laga uji coba selama di Turki dengan hasil dua kali menang dan sekali kalah. Berikutnya, Timnas U-20 kembali akan menghadapi Moldova di pertandingan kedua pada Jumat (4/11/2022).

Load More