Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong. (Instagram/@timnas.indonesia)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, membantah kabar yan menyebut bahwa pihaknya telah memperpanjang kontrak Shin Tae-yong selama tiga tahun. Ia mengaku masih butuh diskusi.

Kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia sebenarnya berakhir pada Desember 2023. Namun, PSSI memperpanjangnya sampai Juni 2024.

PSSI meminta Shin Tae-yong mendampingi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024 dan Piala Asia U-23 2024 pada 15 April - 3 Mei yang akan datang. Dua kejuaraan ini berlangsung di Qatar.

Shin Tae-yong dan Erick Thohir (instagram/@Erickthohir)

Nah, nasib diperpanjang atau tidaknya Shin Tae-yong setelah dua kejuaraan itu selesai. Erick Thohir ingin melihat terlebih dahulu prestasi Timnas Indonesia di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong.

"Pembicaraan saya dengan Shin Tae-yong sampai Juni 2024, di mana penilaiannya nanti apakah perpanjangan lebih panjang sesuai dengan prestasi di Piala Asia baik senior Maupun U-23," kata Erick Thohir di ruang konferensi pers Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/10/2023).

Sebelumnya, beredar kabar di sosial media bahwa Shin Tae-yong akan mendapat perpanjangan kontrak selama tiga tahun ke depan. Namun, isu tersebut belum dibenarkan Erick Thohir.

Meski begitu, Erick mengapresiasi kepemimpinan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Ada beberapa prestasi yang diberikannya untuk tim Merah Putih.

"Saya rasa coach Shin Tae-yong sudah berbuat maksimal ketika membawa Timnas U-23 ke Piala Asia U-23 pertama kalinya. Ini pertama kali sepanjang sejarah dan timnas setelah 17 tahun kembali bermain di Piala Asia, jadi suatu prestasi yang luar biasa," terang Erick Thohir.

"Saya mengapresiasi perpanjangan kontrak tetapi kalau lebih panjang lagi tentu saya berharap ada target yang kita sepakati. Saya diskusi dengan Shin Tae-yong, saya ada kedekatan, dan ini hal yang baik untuk sepak bola Indonesia," pungkasnya.

Load More