Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Para pemain Persija Jakarta. [ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha]

Bolatimes.com - Persija Jakarta akan menghadapai Sabah FC dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (5/6/2022). Pelatih Thomas Doll mengaku laga ini dijadikan buat memantau kondisi pemain.

Meski akan jadi pertandingan debutnya, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll tak berpikir soal hasil. Ia menjadikan laga melawan tim asal Malaysia itu sebagai ajang mengukur kekuatan tim.

Juru taktik asal Jerman itu ingin melihat perkembangan pemain setelah dua pekan mendapat gemblengannya. Hal itu dinilai penting untuk menentukan program latihan berikutnya.

Baca Juga:
Persija Jakarta Gelar Uji Coba Lawan Sabah FC, Digelar Akhir Pekan Ini

"Bagi saya yang penting saat ini adalah kami harus membawa pemain ke kondisi yang lebih baik. Saya tidak tahu apa yang mereka lakukan di waktu liburan," kata Thomas Doll dalam keterangan resmi klub, Rabu (1/6/2022).

"Kami pun memiliki pemain baru di mana kami tidak tahu seberapa baik sesi latihan di klub sebelumnya. Jadi, bagi saya saat ini hanya memikirkan hari demi hari untuk meningkatkan performa pemain, termasuk di laga uji coba," tegasnya.

Senada dengan pelatih, Makan Konate pun menilai laga kontra Sabah FC sebagai media pengaplikasian hasil yang didapat selama berlatih.

Baca Juga:
Mesut Ozil Pastikan Bertahan di Fenerbahce, Tutup Peluang ke Bali United?

Perlu diketahui, menu latihan yang dilahap Makan Konate dan kawan-kawan masih fokus menyentuh area fisik. Sehingga penting diketahui dari uji coba untuk latihan taktik.

“Kami akan uji coba untuk membangun performa pemain. Semoga kondisi fisik kami sudah menunjukkan level yang baik. Kami harus bekerja keras karena setelah laga uji coba akan ada turnamen pramusim,” ujar Konate.

Ini merupakan pertandingan pertama Persija jelang Liga 1 2022/2023 di hadapan Jakmania setelah pandemi Covid-19. Setelah itu, Macan Kemayoran bakal berpartisipasi di turnamen pramusim.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Bangladesh di FIFA Matchday Hari Ini

Adapun di turnamen itu, Persija berada di Grup B bersama tuan rumah Borneo FC Samarinda, Barito Putera, Rans Nusantara FC, dan Madura United.

Load More