Rauhanda Riyantama
Pelatih kepala timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini memberikan instruksi kepada para pemainnya pada pertandingan persahabatan melawan timnas Iran di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019). Timnas U-19 Indonesia dikalahkan Iran dengan skor 2-4. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww)

Bolatimes.com - Persela Lamongan yang dipastikan terdegradasi ke Liga 2 baru saja menunjuk pelatih baru. Dia adalah juru taktik kenamaan Tanah Air, Fakhri Husaini.

Fakhri Husaini dikontrak Persela selama satu musim, dengan opsi perpanjangan kontrak untuk musim berikutnya. Pengumuman resmi sudah dilakukan lewat media sosial klub.

"Iya, kita sudah deal sama coach Fakhri Husaini. Untuk pengumuman resmi dilakukan hari ini, melalui akun instagram Persela," kata Manajer Persela, Fariz Julinar Maurisal seperti dikutip dari TIMES Indonesia --jaringan Suara.com.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia: 10 Pemain AS Roma Imbangi Napoli 1-1

Fariz menyebut bahwa ada beberapa faktor yang melandasi keputusan manajemen untuk menjatuhkan pilihannya kepada Fakhri Husaini. Hal pertama adalah soal visi dan karakter yang dimiliki pelatih berusia 56 tahun tersebut.

"Karena setelah saya ketemu dengan beberapa pelatih bidikan, yang visi dan karakternya kuat sama seperti saya selaku manajer, itu adalah coach Fakhri," beber Fariz.

Selain memiliki karakter dan visi yang dianggap cocok, pengalaman Fakhri dalam karier kepelatihannya juga semakin membuat manajemen Persela kepincut.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol: Tak Berkutik, Barcelona Tumbang di Tangan Cadiz

"Dia juga sudah berpengalaman sebagai head coach, sudah menangani tim Liga 1. Musim kemarin menangani Borneo FC di Liga 1 dan juga pernah menangani Timnas Indonesia di level usia," tuturnya.

Pelatih kelahiran Lhoksumawe, Aceh tersebut musim lalu mengantarkan Borneo FC mengakhiri kompetisi Liga 1 musim lalu dengan berada di peringkat keenam. Sementara di level timnas, Fakhri sukses mengantarkan Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF 2018.

Kejelian Fakhri dalam mencari bibit pesepakbola juga diyakini bisa menjadikan Persela sebagai tim pengorbit pemain muda potensial. 

Baca Juga:
Dugaan Sepak Bola Gajah, PSSI, Barito Putera hingga Persib Bandung Digugat ke Pengadilan

"Coach Fakhri kan suka pemain-pemain muda, jadi kita akan kombinasikan antara beberapa pemain senior dan pemain muda. Kita juga kasih kesempatan pemain lokal (Lamongan)," ujar Fariz.

Dengan segala potensi yang dimiliki, Fariz sangat berharap Fakhri Husaini mampu membawa Persela Lamongan berprestasi.

"Tentunya harapan buat coach Fakhri adalah membawa tim ini memiliki karakter, bisa berprestasi lebih bagus dan cepat mengembalikan tim ini ke Liga 1," tukas Fariz.

Baca Juga:
Main di Jakarta International Stadium, Pelatih Barcelona U-18 Merasa Ada yang Kurang

Load More