Rauhanda Riyantama
Aksi Rachmat Irianto saat Persebaya Surabaya ditahan imbang Persita Tangerang 1-1 di Liga 1 2021. (Instagram/officialpersebaya)

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya bisa saja gagal menjuarai Liga 1 2021. Melihat pencapaian Bajul Ijo di klasemen, sulit buat mereka bisa naik podium.

Merujuk dari laga terbaru, Persebaya hanya bermain imbang lawan Persita Tangerang dengan skor 1-1, Minggu (6/3/2022) malam. Hasil ini membuat Bajul Ijo tertahan di peringkat lima klasemen dengan koleksi 55 poin sama dengan Bhayangkar FC di peringkat empat.

Sejatinya, peluang untuk meraih juara masih ada. Tapi, ada 2 alasan kuat yang bikin skuat Aji Santoso bisa saja gagal merealisasikan target mereka.

Baca Juga:
Sangar, Momen Gol Jarak Jauh Eduardo Camavinga dan Luka Modric saat Hajar Real Sociedad

1. Duel Imbang di Laga Penting

Persebaya butuh poin penuh untuk berada di papan atas dan perburuan gelar juara. Namun yang jadi soal, mereka kerap bermain imbang.

Dari lima laga termutakhir, Persebaya bermain imbang dua kali. Pertama kontra Persela Lamongan dan Persija Jakarta.

Baca Juga:
AC Milan Bungkam Napoli 1-0, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia

2. Kerap Kecolongan Gol

Dari duel-duel imbang yang didapatkan Persebaya, mereka sejatinya mampu unggul di waktu normal. Sialnya, konsentrasi mereka terpecah di injury time. Dua tim yang mengimbangi mereka mencetak gol di waktu krusial.

"Seharusnya sebelum bunyi laga berakhir, pemain terus berusaha, harus tenang," kata Aji saat timnya diimbangi Persija.

Baca Juga:
Persebaya Ditahan Imbang Persita 1-1, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Saat berjuang menyalip Arema di posisi ketiga, Persebaya kembali bermain imbang. Saat jumpa Persita Tangerang, kedua kesebelasan, menyudahi laga dengan skor 1-1.

(Kontributor: Kusuma Alan)

Baca Juga:
Bali United Kalahkan Persija, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Load More