Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Ady Setiawan mendapatkan perawatan di rumah sakit. (Dok. Persebaya)

Bolatimes.com - Kabar baik dari bek Dewa United, Ady Setiawan. ia dikabarkan sudah sadar pasca kolaps usai disikut pemain Persebaya Surabaya, Arief Catur dalam laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2023-2024, Sabtu (30/9/2023) sore WIB.

Situasi mencekam mengguncang pertandingan antara Dewa United vs Persebaya yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang itu.

Rekaman video yang beredar di media sosial, salah satunya dari akun resmi Vidio Sports, memperlihatkan betapa ketegangan melanda lapangan saat Ady Setiawan tergeletak tak berdaya di tengah lapangan.

Pemain-pemain dari kedua tim bereaksi dengan panik, berteriak meminta bantuan tim medis, dan ada yang tak mampu menyembunyikan kepanikannya melihat insiden tersebut.

Kejadian mengerikan ini terjadi pada menit ke-37. Ady Setiawan terlibat dalam duel udara dengan pemain Persebaya, Arief Catur.

Dalam prosesnya, sikut tajam dari Arief Catur mengenai bagian belakang kepala Ady Setiawan yang seketika kolaps di lapangan. Arief sendiri langsung dikartu merah.

Update Kondisi Ady Setiawan

Dewa United selaku klub yang menaungi sang pemain juga telah memaparkan kondisi terkini Ady Setiawan. Mereka memastikan sang pemain sudah sadarkan diri.

"Untuk saat ini kondisi Ady Setiawan sudah tertanggulangi dari penurunan kesadaran saat dilapangan. Setelah kondisi diamankan, Ady langsung dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan intensif," tulis Dewa United di Twitter, Sabtu (30/9/2023).

Sementara Persebaya Surabaya melalui akun Twitter resminya, @persebayaupdate juga mengabarkan bahwa perwakilan tim telah menjenguk dan melihat kondisi Ady yang notabene merupakan mantan pemain mereka.

"Lekas Pulih Ady "Genji" Setiawan," tulis Persebaya Surabaya di Twitter.

"Manajer tim Persebaya Yahya Alkatiri, Kapten tim Reva Adi, dokter tim Ahmad Ridhoi dan Catur Pamungkas langsung menuju ke Rumah Sakit tempat Ady Setiawan dirawat."

Persebaya juga memastikan Arief Catur telah menyampaikan permintaan maaf kepada Ady Setiawan. Manajemen juga bakal mengumpulkan seluruh pemain demi mengingatkan pentingnya menjaga fairplay di sepak bola.

"Catur dan Persebaya meminta maaf atas kejadian yang terjadi di lapangan. Serta memberikan dukungan dan doa agar Ady dapat segera pulih dan kembali ke lapangan," tulis Persebaya.

"Di internal tim, manajemen akan segera mengumpulkan seluruh anggota tim, guna menekankan pentingnya respect dan fair play dalam sepak bola."

Load More