Pipin Lukmanul Hakim
Pemain Persebaya Paulo Henrique (kanan) melewati penjaga gawang Aditya Arya (kiri) saat internal game di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (13/1/2024). (ANTARA/HO-Ofisial Persebaya).

Bolatimes.com - Pemain asing tim Persebaya Surabaya, Paulo Henrique menyebut, pelatih Paul Munster memiliki cara, dan gaya berbeda untuk menangani tiap pemain, termasuk dirinya.

Kehadiran Paul Munster diharapkan bisa mengubah gaya permainan Persebaya menjadi lebih baik untuk mengarungi sisa kompetisi Liga 1 2023/2024.

"Setiap latihan dia memindahkan saya di beberapa tempat, di beberapa posisi yang dia mau, Coach Munster juga datang ke saya, tanya kepada saya. Apa latihan yang baik untuk kamu, jadi ini baik bagi saya, dan baik bagi pelatih juga," kata Paulo Henrique, pada Kamis, (18/1/2024).

Baca Juga:
Asisten Pelatih Persib Akan Kedatangan Orang Spesial dalam Waktu Dekat, Ini Sosoknya

Pemain asal Brasil itu menilai, selama dipimpin pelatih asal Irlandia Utara itu, cara latihannya berbeda karena punya gaya melatih sendiri.

"Satu hari ada satu hal baru yang dipelajari, dan itu intensitasnya tinggi. Kami memang butuh adaptasi lagi, tapi tidak begitu sulit karena situasi tim juga bagus," kata Paulo.

Menurut Paulo, beberapa pelatih Paul Munster memintanya untuk melakukan hal-hal yang belum pernah dicoba saat berseragam klub Bajul Ijo.

Baca Juga:
Berpotensi Tanpa Asnawi dan Jordi Amat saat Jumpa Vietnam, Ban Kapten Timnas Indonesia akan Dipegang Pemain Ini!

"Kami punya beberapa situasi, karena dia punya style sendiri untuk dimainkan, dan dia meminta saya untuk melakukan itu. Tidak sulit bagi saya, karena saya juga suka situasi seperti ini juga," katanya.

Adapun latihan yang diberikan juru taktik yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut di antara, belajar transisi, recovery bola, hingga mengambil bola di depan.

"Jadi, style saya sepertinya sama seperti yang diinginkan Coach Munster," kata Paulo.

Baca Juga:
Calon Penyerang Timnas Indonesia Bantu Fortuna Sittard ke 8 Besar KNVB Bekker, Apa Dia Cetak Gol?

Dikatakan Paulo, sekarang ini semua pemain akan mencoba menerapkan hasil latihan sesuai apa yang diinginkan pelatih saat pertandingan.

"Menurut saya, kami akan melihat hasil dalam latihan dan kami optimistis untuk laga selanjutnya," kata Paulo.

"Semua di sini bukan hanya untuk bertemu, tapi juga ingin memberikan yang terbaik saat pertandingan," sambungnya.

Baca Juga:
Qatar Segel Tiket 16 Besar Piala Asia 2023 Usai Hajar Tajikistan, Timnas Indonesia Masih Berharap-harap Cemas

Dua laga terdekat, Persebaya akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, pada (30/01/2024), dan kemudian menjamu Bhayangkara FC pada (4/2/2024).

Sementara itu, Persebaya berada di peringkat ke-13 klasemen Liga 1 dengan koleksi 26 poin dari hasil 22 pertandingan. 

Load More