Irwan Febri Rialdi
Bintang Timnas Malaysia, Safawi Rasid usai menjebol gawang Timnas Kamboja di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Winger Timnas Malaysia, Safawi Rasid, sukses mengemas hattrick saat antar tim Harimau Malaya kalahkan Laos 4-0 dalam matchday kedua Grup B, Kamis (9/11/2021). 

Hattrick yang dicetak pemain temuan Rahmad Darmawan ini terjadi pada menit 7, 34, dan 80. Satu gol Malaysia lainnya disumbangkan Shahrul Saad.

Berhasil mencetak tiga gol, Safawi kemudian dipuji setinggi langit oleh Tan Cheng Hoe. Pemain berusia 24 tahun itu disebut sebagai ikon sepak bola Malaysia.

Baca Juga:
Berharap Banyak, Shin Tae-yong Ungkap Alasan Tunjuk Evan Dimas Jadi Kapten

"Untuk Safawi, saya sangat yakin dia memiliki talenta besar dan menunjukkan disiplin yang luar biasa dalam latihan. Dia menyadari bahwa dia adalah ikon dalam sepak bola Malaysia dan perlu bekerja keras untuk mempertahankan level ini," ucap Tan Cheng Hoe dikutip dari situs resmi Piala AFF.

Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. (Suara.com/Adie P)

Lebih lanjut, Tan Cheng Hoe juga puas dengan performa anak asuhnya. Kemenangan ini mendorong moral skuat Harimau Malaya.

"Itu adalah penampilan hebat lainnya dari para pemain dan tiga poin yang memberi kami dorongan moral, tapi saya masih merasa kami harus lebih tenang untuk mendapat ritme yang tepat dan berharap itu akan meningkatkan pertandingan demi pertandingan," imbuhnya.

Baca Juga:
Percaya Diri, Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Belum 50 Persen di AFF

Berkat kemenangan ini, Malaysia kini berada di puncak Grup B Piala AFF dengan raihan enam poin. Sedangkan Laos terpuruk di dasar klasemen dengan 0 poin.

(Suara.com)

Baca Juga:
Tertekan di Babak Kedua, Shin Tae-yong Sebut Pemain Remehkan Kamboja

Load More