Husna Rahmayunita
Laga Vietnam vs Laos di Piala AFF U-23 2023. (Instagram/@theaseanfootball)

Bolatimes.com - Sejumlah kontestan sudah dipastikan tersingkir dari perebutan tiket menuju semifinal Piala AFF U-23 2023. Lalu, bagaimana dengan nasib Timnas Indonesia U-23?

Sejauh ini, setidaknya sudah ada tiga tim yang dipastikan tersingkir di Piala AFF U-23 2023. Ketiga kontestan ini sudah dipastikan gagal merebut tiket untuk lolos ke fase semifinal kejuaraan ini.

Timnas Indonesia U-23 sendiri masih memiliki peluang untuk lolos. Yang terbaru, skuad Garuda Muda sukses menang tipis atas Timor Leste dengan skor 1-0 pada laga kedua Grup B Piala AFF U-23 2023.

Baca Juga:
Jadwal Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 Hari Ini: Duel Jonatan Christie vs Lee Zii Jia

Namun, nasib kelolosan Timnas Indonesia U-23 masih harus berharap dari dua grup lainnya. Sebab, saat ini anak asuh Shin Tae-yong bakal bersaing dengan Kamboja dari Grup A dan Filipina dari Grup C.

Ketiga kontestan ini masih bersaing di jalur runner-up terbaik Piala AFF U-2023. Selain ketiga kontestan ini, setidaknya sudah ada tiga tim yang dipastikan gagal lolos. Berikut Bolatimes.com menyajikan daftarnya.

1. Myanmar

Baca Juga:
Hasil AVC Championship 2023: Timnas Voli Putra Indonesia Taklukkan Kazakhstan 3-1

Kontestan dari Grup A, Timnas Myanmar U-23, sudah dipastikan gagal lolos. Sebab, dari dua pertandingan, mereka baru bisa mengoleksi satu poin. Raihan ini diraih saat bermain imbang melawan Kamboja.

Saat ini, Myanmar tersungkur di peringkat ketiga Grup A. Pada laga terakhir, mereka akan melawan Brunei Darussalam.

2. Brunei Darussalam

Baca Juga:
Jadwal Piala AFF U-23 Malam Ini: Laga Penentu Nasib Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal

Brunei Darussalam juga sudah dipastikan gagal lolos. Sebab, dari dua pertandingan awal, mereka selalu menelan kekalahan. Brunei tercatat tumbang dari Kamboja (0-5) dan Thailand (0-3).

Dengan demikian, kini mereka tersungkur di dasar klasemen Grup A. Kemenangan atas Myanmar tak akan cukup bagi Brunei untuk naik ke peringkat kedua.

3. Laos

Baca Juga:
Tak Puas Boyong Pemain Bintang, Federasi Arab Saudi Ingin Beli Slot Liga Champions Eropa 2025/2026

Di Grup C, satu tim yang dipastikan gagal melenggang ke fase semifinal ialah Laos. Saat ini, mereka berada di dasar klasemen Grup C setelah gagal meraih kemenangan.
Laos tercatat bermain imbang 2-2 kontra Filipina pada pertandingan pertama. Namun, mereka justru digasak Vietnam dengan skor 1-4 pada laga kedua.

Koleksi satu poin ini tak bisa menjaga asa Laos untuk bisa berebut tiket lolos ke semifinal lewat jalur runner-up terbaik.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More