Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Malaysia, Luqman Hakim Shamsudin. (Instagram/luqmansham_10)

Bolatimes.com - Daftar pemain abroad atau pemain di luar negeri yang ada di kubu Timnas Malaysia U-23 jelang partisipasinya di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Rival Timnas Indonesia U-23, yakni Malaysia U-23, juga akan turut bertarung memperebutkan satu spot untuk tampil di Piala Asia U-23 2024.

Pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 ini, Malaysia U-23 tergabung di grup yang relatif berat yakni grup H bersama tuan rumah Thailand, lalu Bangladesh, dan Filipina.

Baca Juga:
Cedera, 4 Pemain Timnas Indonesia Absen Lawan Turkmenistan di FIFA Matchday September 2023

Guna meraih satu spot di Piala Asia U-23 2024, tim berjuluk Harimau Malaya Muda ini mengikuti langkah Timnas Indonesia U-23 yang memanggil para pemain Abroad.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-23 memanggil lima pemain Abroad yang berkarier di Asia maupun di Eropa untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Total ada lima pemain Abroad yang dipanggil oleh Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23, yakni Elkan Baggott, Pratama Arhan, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, dan Rafael Struick.

Baca Juga:
Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Pratama Arhan Pantang Remehkan Lawan

Menyadari pentingnya babak kualifikasi ini, pelatih Malaysia U-23 yakni Elangowan Elavarasan, juga memanggil dua pemain Abroad agar lolos ke Piala Asia U-23 20234.

Lantas, siapa saja pemain Abroad yang dipanggil Malaysia U-23 bertarung di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024? Berikut daftarnya.

1. Luqman Hakim

Baca Juga:
Bertolak ke Solo, Shin Tae-yong Mulai Pimpin Latihan Timnas Indonesia U-23 Hari Ini

Pelatih Elangowan Elavarasan memanggil bakat muda Malaysia yakni Luqman Hakim guna bertarung di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Saat ini, pemain berusia 21 tahun itu tercatat berstatus penggawa klub Belgia, KV Kortrijk, dan tengah dipinjamkan ke klub kasta kedua Islandia, UMF Njardvik.

Di UMF Njardvik sendiri, Luqman Hakim mampu menjadi andalan klubnya dengan mencatatkan total 12 penampilan dan mampu menyumbangkan dua gol.

Baca Juga:
7 Pemain Masih Absen pada Latihan Perdana Timnas Indonesia U-23, Siapa Saja?

2. Nooa Laine

Pelatih Elangowan Elavarasan juga memanggil pemain keturunan yang berkarier di luar negeri, tepatnya di Finlandia, yakni Nooa Laine.

Pemain berusia 20 tahun ini merupakan pemain keturunan yang lahir di Finlandia. Hingga saat ini, ia masih tercatat bermain di tanah kelahirannya itu dan membela tim SJK Seinajoki.

SJK Seinajoki sendiri merupakan tim kasta teratas Finlandia. Di musim 2023 sejauh ini, Noaa Laine telah mencatatkan 19 penampilan dan koleksi satu gol yang membuat finis tiga besar di musim reguler dan berhak lolos ke babak Play Off untuk memperebutkan gelar juara.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More