Jum'at, 10 Juli 2020
Rauhanda Riyantama : Selasa, 30 Juni 2020 | 13:00 WIB

Bolatimes.com - Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, mengaku punya kesulitan tersendiri kala maju sebagai eksekutor penalti. Apalagi hal itu dilakukan saat stadion penuh sesak dengan penonton.

Sebagaimana diketahui, Marko Simic merupakan andalan lini depan Macan Kemayoran. Sejak bergabung dengan Persija Jakarta di musim 2017, pemain asal Kroasia itu telah mencetak 56 gol dari 77 penampilan di ajang resmi, 13 diantaranya dibuat dari tendangan penalti.

"Bagaimanapun caranya mencetak gol adalah sesuatu yang sulit untuk dilakukan,'' kata Simic dikutip dari laman resmi Persija.

''Banyak orang bilang, mungkin hanya penalti, tapi silakan coba menendang dengan suasana stadion penuh karena itu akan jadi hal yang tidak mudah,'' imbuhnya.

Pesepak bola Persija Jakarta Marko Simic (kanan) berebut bola dengan pemain Persebaya Surabaya Hansamu Yama Pranata (kiri) dalam lanjutan Liga-1 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (17/12/2019) ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

 

Sebagai informasi tambahan, Simic merupakan pencetak gol terbanyak Liga 1 2019. Pemain berusia 32 tahun itu membuat 28 gol dari 32 penampilannya di musim lalu.

Di Liga 1 2020, ketajaman dan kesuburan Simic dalam mencetak gol tentunya diharapkan Persija setelah PSSI memutuskan menggulirkan kompetisi pada Oktober mendatang. Sebelum Liga 1 2020 ditangguhkan karena pandemi COVID-19, Simic baru mengemas satu gol dari dua pertandingan yang dilakoni Persija.

BACA SELANJUTNYA

Bangganya Riko Simanjuntak Bisa Jadi Bagian Skuat Persija