Rauhanda Riyantama
Gelandang Persebaya Surabaya, Makan Konate, saat mengeksekusi penalti dalam pertandingan melawan Bhayangkara FC. (Dok. Persebaya).

Bolatimes.com - Gelandang Persebaya Surabaya, Makan Konate, punya cara jitu untuk mengusir rasa penat saat menjalani masa karantina. Ia mengaku lebih banyak menghabiskan waktu untuk latihan dan masak makanan khas Afrika di rumahnya.

Ya, kegiatan tersebut harus dilakukan Konate lantaran Persebaya melarang seluruh pemainnya keluyuran demi menghindari penyebaran virus corona. Penyebaran virus tersebut saat ini memang sedang gila-gilaan.

''Latihan di rumah sudah pasti. Saya juga menonton Youtube, televisi, juga telepon keluarga,'' ujar Konate, dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga:
Kondisi Terkini Kurniawan Dwi Yulianto yang Kena Lockdown di Malaysia

''Saya sering masak African food, karena saya selektif soal makanan juga. Saya sesuaikan makanan tersebut apakah bagus untuk tubuh dan kondisi saya,'' imbuhnya.

Lebih lanjut, Konate mengaku tidak pergi ke mana-mana saat tiga hari diliburkan dari latihan. Sekalipun latihan, pemain asal Mali itu langsung pulang ke rumahnya. 

''Beberapa hari kemarin, dari pagi sampai malam saya tidak keluar. Saya aktifitas dan latihan sendiri di kamar," kata Konate.

Baca Juga:
Kekasih Daniele Rugani yang Sedang Hamil Positif Virus Corona

''Saya harus latihan sendiri untuk menjaga kondisi, karena semua tahu virus corona sedang naik-naiknya. Jadi harus lebih hati-hati, kalau ada banyak orang berkumpul itu bahaya, kita tidak tahu siapa yang terkena dan siapa yang tidak," pungkas pemain 28 tahun itu. 

Load More