Irwan Febri Rialdi
Marc Klok gendong Bojan Hodak. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya tampil trengginas dalam derbi Jawa Timur kontra Arema FC dalam laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2023-2024, Sabtu (23/9/2023) sore WIB.

Bajul Ijo berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor telak 3-1 dalam derbi Jawa Timur perdana yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sejak 2018 silam.

Gol-gol tim asuhan Josep Gombau ini dicetak Bruno Moreira Soares, Dusan Stevanovic dan Ze Valente. Sementara Arema Fc membalas satu gol lewat Dedik Setiawan.

Bruno Moreira Soares mencetak gol pembuka saat laga baru berjalan 27 menit sebelum jelang laga berakhir berhasil mencetak assist untuk gol Stevanovic pada menit 45+5'.

Sementara Ze Valente melengkapi derita Arema FC lewat golnya pada menit ke-50.

Meski tertinggal jauh, Arema FC nyatanya tidak patah semangat dan berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Dedik pada menit ke-65.

Sayang, itu jadi gol satu-satunya yang bisa diciptakan tim asuhan Fernando Valente dalam laga ini.

Hasil ini menjadi respons positif Persebaya Surabaya setelah pada pekan sebelumnya tumbang 0-3 dari Madura United.

Kemenangan ini membuat Bajul Ijo untuk sementara menduduki urutan lima klasemen dengan koleksi 21 poin dari 13 pertandingan.

Sementara bagi Arema FC, kekalahan ini membuat mereka belum mampu keluar dari zona degradasi. Mereka untuk sementara menduduki urutan ke-16 dengan koleksi 10 poin dari 13 laga.

Bagi Persebaya, kemenangan ini sangat spesial. Pasalnya, hal itu mengulangi momen derbi Jatim terakhir di Stadion GBT pada 2018 lalu di mana mereka menang tipis 1-0.

Di laga lainnya, d

uel Bhayangkara FC vs Persib Bandung dalam laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2023-2024 berakhir dramatis. Maung Bandung menang lewat gol menit akhir yang dicetak Ciro Alves.

Duel Bhayangkara FC vs Persib Bandung berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (23/9/2023). Laga berlangsung sengit sebelum Ciro Alves mencetak gol pada menit 90+6' untuk membawa tim tamu menang 2-1.

Persib unggul lebih dulu dalam laga ini melalui David Da Silva pada menit ke-27, sebelum Matias Mier menyamakan kedudukan 10 menit jelang babak pertama berakhir.

Pemain Bhayangkara FC, Matias Mier melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah membobol gawang Persib Bandung dalam laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (23/9/2023). [Dok. Bhayangkara FC]

Namun, ketika laga sepertinya akan berakhir imbang, Persib Bandung mampu membuat perbedaan lewat gol Ciro Alves yang mengonversi umpan dari Ezra Walian.

Meski menang susah payah, Persib sejatinya tampil dominan. Mereka berkali-kali bikin peluang termasuk tembakkan Frets Butuan pada menit ke-19 tetapi berbagai usaha mereka selalu mampu digagalkan lawan.

Di babak kedua, Persib tetap tampil lebih dominan dalam penguasaan bola maupun menciptaan pelaung.

Duel Bhayangkara FC vs Persib Bandung dalam laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (23/9/2023). [Dok. Bhayangkara FC]

Menyitat Flash Score, Persib mampu menciptakan 10 kesempatan mencetak gol berbanding 8 milik Bhayangkara FC.

Hasil ini membuat Persib Bandung naik ke posisi lima klasemen dengan koleksi 21 poin dari 13 pertandingan.

Anak asuh pelatih Bojan Hodak melanjutkan tren tidak terkalahkan dalam enam laga terakhir dengan rincian empat menang dan dua imbang.

Sementara bagi Bhayangkara FC, kekalahan ini membuat mereka masih tertahan di dasar klasemen BRI Liga 1 2023-2024. Mereka menduduki urutan ke-18 dengan koleksi enam poin dari 13 laga.

(Suara.com)

Load More