Rauhanda Riyantama
Bambang Pamungkas. (Twitter/@theafcdotcom).

Bolatimes.com - Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus akhirnya memastikan bahwa klub resmi mempensiunkan nomor punggung 20 yang identik dengan legenda hidup Macan Kemayoran, Bambang Pamungkas.

"Manajemen sepakat nomor 20 hanya untuk Bambang Pamungkas. Sampai kapan akan dipensiunkan, saya tidak tahu," kata Ferry di Jakarta, sebagaimana dimuat Antara.

Ferry menambahkan, pihaknya juga sudah mempermanenkan 'Bepe 20' sebagai salah satu kelas dalam akademi sepak bola Persija. Bepe sendiri merupakan sapaan akrab Bambang Pamungkas.

Baca Juga:
Bakal Ditinggal ke Eropa, Kekasih Witan Sulaeman Galau

Kelas Bepe 20 diperuntukkan bagi pesepakbola belia yang ingin mengasah kemampuan sebagai penyerang.

"Jadi, Bepe 20 itu sudah menjadi bagian dari aktivitas Persija. Bambang Pamungkas sendiri masih ada di tim sebagai manajer," tutur Ferry.

Seperti diketahui, Bepe memutuskan untuk pensiun sebagai pemain usai Liga 1 2019 lalu. Selama kariernya di Persija sejak tahun 1999, mantan penyerang andalan Timnas Indonesia itu telah mencetak 200 gol untuk Macan Kemayoran

Baca Juga:
Witan Sulaeman Resmi Hirah ke Klub Liga Serbia, FK Radnik Surdulica

Well, dengan dipensiunkannya nomor 20, penyerang anyar Persija Osvaldo Haay pun dipastikan tidak akan mengenakan nomor tersebut.

Sebagai informasi, selama membela Persebaya Surabaya di Liga 1 2018 dan 2019, Osvaldo merupakan pemilik tetap nomor punggung 20, begitu pula di Timnas Indonesia U-22.

Meski demikian, Osvaldo rupanya tidak ambil pusing soal nomor punggung 20 di Persija ini.

Baca Juga:
Girangnya Osvaldo Haay Bisa Gabung Persija Jakarta

"Tidak ada masalah soal nomor punggung. Bagi saya yang penting adalah menunjukkan permainan terbaik di lapangan," kata Osvaldo.

Load More