Irwan Febri Rialdi
Presiden Persija Jakarta Ferry Paulus. (Suara.com/Adie Prasetyo)

Bolatimes.com - Persija Jakarta tengah ditunding kabar miring. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu diklaim tidak profesional dalam melepas mantan pelatihnya, Edson Tavarez.

Edson Tavarez blak-blakan dilepas oleh Persija cuma via WhatsApp. Namun, Presiden Persija, Ferry Paulus, membantah kabar tersebut dan menyebut pihaknya telah sesuai prosedur.

"Kontrak Tavares tidak kami perpanjang. Hasil ini telah melalui beberapa tahapan dan pertimbangkan yang matang. Tentunya kami berterima kasih kepada beliau," kata Ferry Paulus dalam keterangan resminya, Sabtu (4/1/2020) malam.

Baca Juga:
Rumah Striker Timnas Indonesia U-19, Sutan Zico Kebanjiran?

Menurut pria yang akrab disapa FP ini, manajemen telah menjalankan prosedur dengan tepat. Surat resmi yang menyatakan kontrak Edson tidak diperpanjang telah dikirimkan ke pelatih asal Brasil tersebut.

Hal ini selalu dilakukan Persija sebagai klub profesional. Oleh karenanya, ia berharap masalah ini tidak berlarut-larut.

"Pastinya kami telah mengirim surat kepada Edson Tavares. Perihal pesan singkat (WA), itu dilakukan sebagai bentuk pertemanan dan komunikasi non formal. Selama ini kami dan Edson memang rutin berkomunikasi lewat pesan singkat," jelasnya.

Baca Juga:
Gara-gara Hal Ini, Timnas Indonesia Tidak Bisa Terapkan TC ala Eropa

"Tentunya kami melihat secara keseluruhan. Persija memiliki target juara di tahun depan. Berbagai aspek kami pertimbangkan salah satunya posisi pelatih," imbuh FP.

Terkait siapa nanti yang akan menukangi Persija, FP menjelaskan akan mengumumkannya dalam waktu dekat. Kini, negosiasi dengan pelatih yang bersangkutan masih dilakukan.

"Kami sedang tahap finalisasi dengan pelatih baru. Bila semua sudah selesai akan langsung kami sampaikan ke publik," pungkasnya.

Baca Juga:
Demi Timnas Indonesia, Indra Sjafri Rela Tolak Tawaran Tim Luar Negeri

Tak butuh waktu lama bagi Tavares menganggur. Hanya beberapa jam usai berhenti dari Persija, ia kini punya pelabuhan baru. Ia secara resmi telah diperkenalkan oleh Borneo FC sebagai juru taktik untuk musim 2020.

Penulis: Adie Prasetyo

Baca Juga:
Rahmad Darmawan Tiba-tiba Doakan Seto Nurdiantoro Sukses di Timnas

Load More