Irwan Febri Rialdi
Pemain Madura United, Alfath Fathier. (Maduraunitedfc.com).

Bolatimes.com - Direktur Madura United, Haruna Soemitro, mengaku gagal mempertahankan salah satu pemainnya, Alfath Fathier, untuk mengarungi Liga 1 2020. Haruna mengatakan bahwa Alfath tertarik berlabuh ke Persija Jakarta.

Haruna menjelaskan sebenarnya pihaknya sudah berusaha mempertahankan sang pemain karena masuk ke dalam rencana tim untuk musim depan. Sodoran kontrak baru juga sudah diberikan, namun negosiasi berjalan alot.

Di tengah negosiasi itu, muncul Persija yang mendekati sang pemain. Macan Kemayoran—julukan Persija—dikatakan Haruna memberikan tawaran yang lebih baik ketimbang timnya.

Baca Juga:
Jadi Pelatih Timnas, Ini Bahasa Indonesia yang Diketahui Shin Tae-yong

Haruna mengaku tidak bisa menolak keinginan Alfath. Oleh karenanya, ia mempersilakan jika sang pemain ingin ke Persija.

"Awalnya Alfath Fathier masuk ke dalam rencana Madura United untuk musim depan. Tapi dia telah terbuka, karena Persija bisa melebihi tawaran yang kami berikan," kata Haruna saat dihubungi oleh wartawan, Jumat (27/12/2019) malam.

"Secara profesional, kami menghargai pilihan Alfath Fathier," tambah pria yang juga Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

Baca Juga:
Manchester City Dibungkam Wolves, Ini Klasemen Terbaru Liga Inggris 2019/20

Alfath merupakan salah satu bagian penting dari Madura United di Liga 1 2019. Jebolan akademi Persib Bandung itu tampil dalam 46 pertandingan, dan mencetak dua gol.

Selain Persija Jakarta, pemain berusia 26 tahun ini juga dikaitkan akan pulang kampung ke Persib Bandung.

Baca Juga:
Kontrak Segera Habis, Pedro Rodriguez Ingin Pulang ke Klub Ini

Load More